Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

Menderita Lumpuh

Mata Nek Hireun Berkaca Kaca Ketika Kapolres Tiba

SAID AQIL AL MUNAWARKapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjugi kediaman Nenek Hireun (82)
A A A

LHOKSEUMAWE - Nenek Hireun (82) warga Desa Masjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Matanya tak berkedip dengan pandanganya yang menatap kedepan halaman Rumahnya ketika Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH tiba ke kediamannya.

Sejak tiga tahun terakhir, nenek Hireun menderita lumpuh, akibatnya ia tidak bisa berjalan. Penyebabnya, Nenek Hireun pernah mengalami kecelakaan lalulintas dan kakinya patah. Selasa (29/12/2020) matanya yang menatap tajam dan berkaca kaca rawut wajahnya tersenyum ketika orang nomor satu di jajaran polres Lhokseumawe tiba.

Sebelumnya, dulu Nenek Hireun banyak membantu masyarakat karena memiliki keahlian dalam bidang pengobatan urut tulang dan lain-lain. Tetapi, sekarang Hireun hanya menghabiskan masa tuanya di rumah tanpa bisa bergerak leluasa seperti manusia normal lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini saya diberi kesempatan untuk membesuk nenek Hireun yang mengalami lumpuh pasca peristiwa lakalantas. Saya bisa melihat langsung bagaimana kondisinya," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjugi kediaman Nenek Hireun (82)

Selain mengunjungi, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga memberikan santunan dan bantuan kepada nenek Hireun dan memberi motivasi agar nenek Hireun tetap semangat menjalani hidup dengan kondisi sekarang ini.

"Ada sedikit bantuan yang saya antar, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban nenek Hireun. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan,"katanya.

Selain membesuk nenek Hireun, Kapolres Lhokseumawe juga berkesempatan mengunjungi dan membantu Jailani Yahya seorang warga yang cacat bertempat tinggal di Desa Jambo Mesjid warga Blang mangat, Kota Lhokseumawe.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...