Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Masyarakat Uning Mas Minta Perbaiki Jalan Mereka Serta Bangun Polindes

IstimewaPlt Bupati Bener Meriah, Dailami penuhi undangan masyarakat Kampung Uning Mas
A A A

BENER MERIAH – Masyarakat Kampung Uning Mas dan Kampung Bintang Berangun, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah berharap Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah membangun akses jalan menuju Kampung tersebut agar mudah diakses masyarakat.

Selain itu masyarakat di dua Kampung tersebut juga meminta peningkatan pelayanan kesehatan dengan membangun Polindes. Hal itu sampaikan masyarakat Uning Mas  saat dikunjungi Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Sabtu, 7 Agustus 2021.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada bapak Plt Bupati Bener Meriah atas kehadiran bapak, sebab ini merupakan kehadiran perdana bapak di Kampung ini. sekali lagi kami ucapkan terimakasih karena bapak mau duduk sama rata dengan warga,” kata warga Uning Mas.

Plt Bupati Bener Meriah, Dailami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Uning Mas yang telah mengundang kehadirannya di Kampung tersebut. “Permintaan untuk membangun Polindes akan segera saya rumuskan dengan dinas Kesehatan Bener Meriah,” ujar Dailami

Dialami juga menyebutkan, Insyaallah dalam waktu dekat bisa mengelola didaerah tersebut. Namun, tentunya dalam mengelola huta ada aturan-aturan yang harus dilaksanakan. “Saya berharap Camat Pintu Rime Gayo berperan aktif untuk menyampaikan usulan demi kemajuan Kampung-kampung yang ada di PRG terkhusus Uning Mas," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, dirinya membuka pintu selebar-lebarnya jika masyarakat berkunjung ke Pendopo untuk bermusyawarah dan duduk bersama dalam menyelesaikan beberapa persoalan yang ada di Kampung Uning mas maupun Kampung lainnya. Jelas Dailami

Dalam kesempatan itu, Dailami juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Uning Mas yang turut didampingi Direktur PDAM Bener Meriah Salman, Camat Pintu Rime gayo Eddy Irwansyah, Staf khusus Provinsi Aceh Win Rakal, Kasubag Protokol, Reje kampung Musara 58, Reje Rata Ara, Pantanlah, Bintang Berangun, Blang Rakal dan Reje Kampung Uning Mas.

Sebelumnya, Camat Pintu Rime Gayo , Eddy Irwansyah  melaporkan,  di daerah tersebut  terdapat beberapa potensi wisata yang belum dikembangkan, kami sudah bermusyawarah dengan masyarakat untuk pengembangan wisata tirta dengan memanfaatkan hutan dengan program LPHD (Lembaga Pengelolaan Hutan Desa), selain itu kami juga berkoordinasi dengan BPDAS memberikan bantuan Bibit Buah , kami meminta Pemkab  Bener Meriah.

“Banyak potensi wisata yang belum dikembangkan di Pintu Rime Gayo ini, untuk itu kami meminta dukungan bapak Plt Bupati Bener Meriah agar objek wisata tersebut dapat dikembangan.” Imbuh Eddy Irwansyah []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...