Penolakan terhadap rencana Tgk H Sarkawi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah terus bermunculan, jika sebelumnya penolakan tersebut datang dari HPBM dan Partai PKS, kali ini hampir seluruh unsur agama islam di daerah berhawa sejuk itu juga menyatakan sikap menolak pengunduran diri Sarkawi sebagai Bupati.

Tangkal Virus Corona

Masyarakat Minta Bandara Rembele dan Perbatasan Diperketat

ISTIMEWAMazmin
A A A

BENER MERIAH- Menanggapi antisipasi penyebaran Covid-19 semakin menyebar dan memprihatinkan, masyarakat meminta jalan penghubung dan perbatasan diperiksa ketat.

Kepada media ini Mazmin meminta Kepada Pemerintah Bener Meriah agar jalan penghubung Bener Meriah-Aceh Utara, Bireuen, dan Bandara Rembele semakin diperiksa ketat.

"Bandara Rembele, Perbatasan Bireuen dan perbatasan KKA Aceh Utara merupakan titik yang rawan masyarakat datang dari daerah terjangkit, harus diperiksa seketat mungkin," kata Mazmin yang merupakan Aktivis LSM Gempur, Sabtu (28/3/2020).

Ia menambahkan, selain memeriksa suhu tubuh, lakukan juga upaya lain dengan melakukan penyemprotan dan menyediakan air dan sabun sesuai arahan Gubernur Aceh tentang mengaktifkan Posko dan kegiatan pencegahan Covid-19.

"Libur sekolah dan perkuliahan telah diperpanjang, pulang kampung menjadi alternatif dari daerah-daerah terjangkit Corona, jikapun Pemerintah tidak menutup Bandara Rembele, Bireuen dan KKA Aceh Utara, yang datang harus diperiksa ketat, sebab kita melawan mahluk halus yang mematikan,"sebut Mazmin.

Lanjutnya dalam pelaksanaan antisifasi Covid-19 ini menggunakan dana yang telah diberikan Bupati Bener Meriah dapat digunakan seefektif mungkin demi melawan Covid-19 bersama-sama

"Dana yang telah dialokasikan oleh Pemerintah Bener Meriah dimanfaatkan secara baik dan produktif untuk posko yang memeriksa diperbatasan Bireuen dan Aceh Utara KKA serta Bandara Rembele di Fasilitasi dengan baik berikut dengan alat-alat pencegahannya,"papar Mazmin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...