Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Gelar Aksi

Masyarakat Meriah Jaya Desak Pihak Rekanan Perbaiki Jalan Yang di ” Rusak “

IstJalan yang rusak
A A A

BENER MERIAH – Sejumlah pemuda dan masyarakat Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah menggelar aksi mendesak pihak rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah bertanggung jawab memperbaiki akses jalan mereka yang rusak.

“Kami pemuda dan masyarakat Kampung Meriah Jaya mendesak pihak rekanan yang mengangkut material untuk proyek pembangunan jalan di Kecamatan Ketol tepatnya di Kampung Puting dan Bergang, bertanggung jawab untuk memperbaiki akses jalan kami yang dirusak ini,” kata Mawardi salah satu pemuda setempat.

Dalam aksi yang digelar Jumat, 3 Desember 2021 mereka menegaskan jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki oleh pihak rekanan dari PT Dian Era Perdana dan PT Wisaka Jaya sebagai pihak pengerjaan proyek di dua titik Kecamatan Ketol itu maka pihaknya tidak segan-segan akan menempuh jalur hukum.

“JIka mereka tidak ada etika baik untuk memperbaiki kerusakan akses jalan penghubung Kampung Meriah Jaya dengan Kampung Bergang maka kita akan tempuh jalur hukum,”ujar Mawardi

Dimana Negara melindungi segala fasilitas yang dimilikinya untuk kepentingan orang banyak/umum seperti pada pasal 408 KUHP. Barangsiapa yang menyebabkan perusakan dan penghancuran benda-benda yang digunakan untuk kepentingan umum, maka diancam hukuman selama-lamanya empat tahun. Tegas Mawardi

Menurut Mawardi, jika kerusakan jalan itu tidak segera diperbaiki, kita khawatir masyarakat pengguna jalan itu menjadi korban. Dan masyarakat merasa resah dan khawatir dengan kondisi jalan tersebut saat sebab sudah ada beberapa masyarakat telah menjadi korban. Ungkapnya.

Rekanan Kita Akan Perbaiki Secepatnya

Sementara itu, Sona saat dikonfirmasi media ini menyebutkan pihaknya akan segera memperbaiki jalan tersebut, pun demikian ia akan berkoordinasi dengan ELmizan yang juga merupakan rekanan yang mengerjakan proyek di daerah ketol tersebut.

“Sebelumnya pun jalan itu memang sudah rusak, walau begitu kita akan perbaiki kerusakannya tetapi untuk teknisnya saya akan berkoordinasi dengan rekanan lainnya,”ujar Sona.

Hal senada juga disampaikan Elmizan, sebelumnya jalan tersebut kondisinya memang sudah rusak dan kita hanya membawa material aspal base, dan batu koral.

“Kalau material lainya kita membawanya dari arah kekuyang kecamatan Ketol,” ungkap Elmizan. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...