Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Rapat Evaluasi Tim Gugas COVID-19

Masyarakat Diimbau Jaga Kesehatan Selama New Normal

MUHAMMAD FAISAL Suasana Rapat Evaluasi Tim Gugas COVID-19 Kabupaten Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Senin (15 /6/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Bupati Aceh Timur bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur menggelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 secara menyeluruh di daerah itu.

Rapat yang di pimpin Sekda Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat itu berlangsung di Aula Serbaguna Idi, Senin 15 Juni 2020.

Hadir antara lain Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib, Kapolres Aceh Timur, Dandim 0104/Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, Ketua DPRK Aceh Timur, Ketua PN Idi, Ketua MPU Aceh Timur, Jubir Gugas COVID-19 Aceh Timur, dan Ketua Satgas COVID-19 Aceh Timur, serta seluruh pimpinan OPD.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM Thaib dalam sambutannya mengajak seluruh OPD untuk terus mengajak masyarakat menjaga protokol kesehatan selama masa new normal, terutama Satpol-PP&WH, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Aceh Timur.

"Kami minta seluruh desa terus melakukan upaya dalam menghadapi pandemi wabah COVID-19, terutama dalam mendata warga desa yang keluar daerah dan warga luar daerah yang masuk ke dalam desa di wilayah Aceh Timur," kata Bupati Aceh Timur.

Begitu juga dengan protokol kesehatan, H Hasballah HM Thaib mengharapkan agar tetap dijaga, seperti penyediaan tempat cuci tangan ditempat keramaian, baik mesjid dan meunasah serta tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan lawan bicara.

"Jangan sepelekan virus ini, karena beberapa kabupaten/kota angka pasien yang positif terus meningkat, seperti Aceh Utara," ujar bupati.

Dalam Rapat Evaluasi ini, seluruh unsur forkopimda berdiskusi dengan pimpinan OPD, terutama berkaitan dengan kendala yang dihadapi di lapangan, sehingga nantinya akan merumuskan kebijakan baru yang dapat dipedomani dalam menghadapi masa new normal sebagaimana kebijakan pemerintah pusat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...