Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Masyarakat Diimbau Bijak Gunakan Medsos

MUHAMMAD ILHAMKetua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Aceh Selatan Yose rizal Mouna
A A A

ACEH SELATAN - Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Aceh Selatan Yose rizal Mouna meminta kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai isu-isu yang berkembang, terkait dengan virus Corona yang sedang mewabah.

Ia meyebutkan maraknya media sosial menyampaikan informasi - informasi tanpa sumber yang berkompeten, sehingga dapat menimbulkan kepanikan di tengah mayarakat.

"Ini bisa berdampak pada pola pikir masyarakat terkait informasi yang di sampaikan di media - media sosial yang dapat menimbulan ketakutan yang berlebihan sehinga bisa menurunkan imun serta aktifitas masyarakat,"kata Yose Rizal Mouna, Selasa (25/8/2020) di Sekretariat Pemuda pancasila Kabupaten Aceh Selatan.

Yose juga meminta masyarakat harus cerdas dan bijak menggunakan media sosial agar tidak berbenturan dengan kebijakan dan himbauan pemerintah yang sedang gencar mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Kita berharap informasi yang didapat itu benar benar dari sumber yang berkompeten (dapat dipercaya) yang menyatakan bahwa yang meninggal itu benar-benar positif covid sesuai dengan hasil laboratorium yang dikeluarkan oleh pihak-pihak yang berkompeten bukan menduga duga,"tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...