Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Hampir Capai 100 Persen

Masyarakat Cekal Baru Antusias Ikuti Vaksinasi

SamsuddinGerai vaksin dor to dor yang diselengarakan BIN
A A A

BENER MERIAH – Masyarakat Kampung Cekal Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19.

Bahkan, dari warga yang wajib vaksin di Kampung tersebut hampir mencapai 100 persen yang telah menerima suntik vaksin Sinovac.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Kampung Cekal Baru, Hamzah kepada sejumlah awak media, Senin 6 Desember 2021 saat mengikuti gerai vaksin dor to dor yang diselenggarakan BIN Wilayah Bener Meriah.

Hamzah menyebutkan, Kampung Cekal Baru yang terdiri dari 1352 jiwa dari 408 kepala keluarga (KK ) untuk saat ini hampir 100 persennya sudah disuntik vaksin yang diselengarakan pemerintah daerah, maupun pihak lainnya.

“Masyarakat wajib vaksin mulai dari usia 12 tahun hingga lansia di Kampung Cekal Baru berjumlah 900 jiwa, alhamdulillah jika dipersentasekan yang telah disuntik hampir mencapai 100 persen,” ungkap Hamzah.

Menurutnya, selama ini pihaknya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin bekerjasama dengan pihak TNI/Polri, dan kita aparatur kampung selalu mengumumkan kepada masyarakat tentang pelaksanaan vaksin.

“Seperti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara ( BIN ) wilayah Bener Meriah di Kampung kami hari ini, melalui kepala dusun kita mengumumkan kepada masyarakat sehingga masyarakat berbondong-bondong datang kemari untuk di vaksin,” ujar Sekdes Cekal Baru itu.

Ia mengucapkan terimakasih kepada BIN yang telah melaksanakan vaksinasi gratis untuk warganya, sebab vaksin tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan, kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona.

Untuk hari ini, kita menargetkan warga kita yang di suntik vaksin sebanyak 200 orang lebih mudah-mudahan masyarakat yang wajib  vaksin di Kampung ini semua selesai di vaksin. Harapnya

Melalui media ini, Hamzah mengatakan sangat mendukung pihak penyelenggara untuk mengencarkan kegiatan vaksinasi agar capaian 70 persen di Kabupaten ini bisa terpenuhi pada akhir tahun 2021 ini. imbuhnya

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Aceh, Brigjen TNI M Abduh Ras SE M TR (HAN) melalui Kepala Pos Daerah (Kaposda) Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten Bener Meriah, Zidan mengapresiasi masyarakat Cekal Baru yang begitu antusias untuk di vaksin.

“Ini patut di contoh Kampung-Kampung lain, kendati mereka berada di pelosok namun mereka begitu peduli dengan kesehatan baik yang muda maupun yang tua mereka semua dengan sukarela meminta untuk di vaksin,” sebut Zidan

Menurut Zidan, pelaksanaan vaksin secara dor to dor yang dilakukan pihaknya menargetkan seribu lebih dan kita mengambil sampel di Kecamatan Timang Gajah lebih dari 70 persen, hal ini sebagai acuan kecamatan lain agar masyarakatnya mau di vaksin.

“Terutama Kecamatan yang padat penduduknya namun rendah capaian vaksinasinya, sehingga dengan melihat kecamatan Timang Gajah yang telah mencapai 70 persen yang disuntik kecamatan yang masih rendah capaian vaksinnya terus meningkatkan herd immunity dengan mengikuti vaksinasi,” jelas Zidan.

Ditegaskan Zidan, dengan semakin banyaknya masyarakat yang sudah di vaksin maka kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dapat dilaksanakan, seperti event pacuan kuda, dan hiburan rakyat mendapatkan izin untuk dilaksanakan. Terangnya.

“Begitu juga dengan pelaksanaan ibadah haji dan umroh dapat dilancarkan,” pungkas Zidan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...