Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Akibat Dampak Ekonomi

Masyarakat Bener Meriah Terima Bantuan

SAMSUDIN Bupati Bener Meriah TGK H Sarkawi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat setempat
A A A

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mulai menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat akibas terimbas dari wabah Covid-19, Senin (13/4/2020).

Penyerahan bantuan berlangsung secara simbolis di Posko siaga gugus tugas Covid-19 tepatnya di Kantor BPBD Bener Meriah. Bantuan itu diserahkan oleh Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang didamping Kepala Dinas Soasial Almanar, Kepala Baitul Mal Bener Meriah Tgk Fakamuddin.

Disela-sela penyerahan bantuan kepada fakir miskin dan warga yang terdampak Covid-19, Sarkawi menyampaikan, pemberian bantuan merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk membantu kebutuhan warga ditengah musibah pandemi corona.

“Bantuan yang disalurkan ini untuk mencegah penurunan ekonomi masyarakat akibat dampak wabah pendemi covid-19,"ujar Sarkawi.

Ia juga mengajak masyarakat yang ekonominya tergolong mampu untuk dapat menyisihkan sebagian rezkinya untuk disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

"Apalagi dalam kondisi dan situasi seperti ini, mari kita saling membantu, mari kita saling peduli, terutama kepada masyarakat kita yang paling merasakan dampak musibah Covid-19,"pintanya

Orang nomor satu di negeri diatas awan itu turut mengimbau masyarakat untuk bersatu melawan virus yang berasal dari wuhan itu, dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti, mengunakan masker saat keluar rumah,mencuci tangan, sosial distancing, menjaga pola hidup sehat, dan menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah yang dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan, pihaknya akan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pendemi Covid-19.

“Lebih dari 5.000 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak ekonomi yang akan diberikan bantuan berupa beras, dan saat ini kita sedang merekab data-data masyrakat penerima bantuan di wilayah Bener Meriah,"jelas Almanar.

Menurutnya, selain bantuan sembako yang di berikan kepada masyarakat terdampak ekonomi dari pemerintah melalui dinas sosial, peemrintah Bener Meriah juga memberikan bantuan dalam bentuk uang kepada fakir miskin melalui Baitul Mal.

“Tadi pagi Pak Bupati telah menyerahkan secara simbolis bantuan berupa sembako dan uang, dan bantuan ini memang baru hari ini disalurkan karena kemarin kita masing memvalidasikan data warga penerimanya,“ terang Almanar.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...