Muchsin Hasan MSP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tengah, pada Musyawarah Daerah (Musda) XI. Perlehatan Musda Partai Golkar Kabupaten Aceh Tengah itu digelar di kantor DPD I Partai Golkar di Banda Aceh, Senin (26/10/2020).

Musibah Kebakaran Bertubi-tubi

Masyarakat Bener Meriah Diimbau Selalu Waspada

SAMSUDDINKabakaran kembali terjadi di Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sepekan ini, peristiwa kebakaran bertubi-tubi terjadi di Kabupaten Bener Meriah, mulai dari kebakaran rumah hingga kebakaran hutan dan lahan.

Bahkan kejadian itu tidak berselang lama, sebab tercatat pada tanggal 13 Oktober 2020 satu unit rumah milik M Saleh warga Kampung Blang Rakal ludes terbakar, ke esokan harinya kembali sijago merah melalap lahan di wilayah Km 42 Kecamatan Pintu Rime Gayo yang meludeskan kurang lebih 3 hektar.

Diwaktu yang sama, kebakaran kembali melalap hutan di Bur Gutul Kecamatan Pintu Rime Gayo yang menyebabkan lahan pohon pinus ludes kurang lebih seluas 5 hektar.

Hari ini, sijago merah kembali mengamuk, dalam musibah itu seditnya 5 unit rumah sewa milik Banta Cut warga Kampung Bahgie Bertona Kecamatan Bandar rata dengan tanah.

Baru saja, personel pemadam kebakaran pos pondok baru Kecamatan Bandar untuk beristrahat informasi kebakaran kembali masuk ke pos starategis Kecamatan Bandar tersebut.

Benar saja, sijago merah hampir membakar rumah warga Kampung Keramat Jaya Kecamatan Bandar. Beruntung pemilik rumah dapat memadamkan api yang telah membakar kasur yang berada di lantai dua rumah milik Saharuddin.

“Untung didalam rumah ini ada kolam kecil, sehingga dengan sigap pemilik rumah dan beberapa warga merupaya memadamkan api secara manual dan alhamdulilah apa tersebut dapat dipadamkan," tutur beberapa warga saat ditemui dilokasi, Jumat ( 16/10/2020)

Dari pantuan media acehimage.com, dipimpin Plt Kalak BPBD Bener Meriah Safriadi didampingi Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Bener Meriah, Anwar Sahdi satu unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi rencananya untuk memadamkan api beruntung api sudah duluan di atasi pemilik rumah dan warga setempat .

Plt Kalak BPBD Bener Meriah, Safriadi kepada wartawan mengatakan, tadi menyerahkan batuan masa panik kepada, Martini, Amin, Misradi, dan Bambang Sutoyo yang menghuni rumah sewa milik Bantan Cut yang terbakar sekira pukul 10.36 wib, Jumat (16/10/2020).

"Adapun yang kita berikan kepada korban kebakaran diantaranya, logistik, sembako dan uang 2 juta untuk masing-masing korban,"terangnya.

Dikatakanya, pihaknya selain bertugas untuk memadamkan kebakaran juga berkewajiban memeberikan bantuan masa panik kepada masing-masing korban sesuai kemampuan instansi tersebut.

"Namun, belum sempat kami pulang ke Kantor informasi kebakaran kemabil kami terima dan saya bersama Kabid kedaruratan serta beberapa personel pemadam dari pos pondok baru segara meluncur ke TKP dengan menaiki mobil pemadan,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...