Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Film Pendek UIN Ar-Raniry

Masuk Finalis Pekan Seni dan Olah Raga Nasional

IstimewaUniversitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil masuk finalis tiga besar kategori film pendek pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil masuk finalis tiga besar kategori film pendek pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) 2022.

Universitas Project sebagai tim perwakilan cabang film pendek dari UIN Ar-Raniry dinyatakan memasuki babak final dengan urutan 3 terbaik dengan perolehan nilai 84,5. Ajang perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh PTKIN se-Indonesia yang berjumlah sekitar 56 kampus.

Film yang berjudul "Sudut Pandang" dengan durasi 7 menit 18 detik akan di umumkan secara luring di UIN sunan Gunung Djati, Bandung pada Agustus mendatang.

Dosen pembina cabang film pendek UIN Ar-Raniry, Ade Irma mengatakan bahwa usaha dan kerja keras mahasiswa/i cabang film pendek memang tidak bisa mengkhianati hasil, team work yang solid dan kuat memang akan menghasilkan sebuah hasil yang luar biasa

"Saya bersyukur atas kerja keras team film pendek mampu memberikan hasil yang baik saat ini untuk UIN Ar-Raniry,” kata Ade. Senin, 18 Juli 2022.

Ia menuturkan, kolaborasi mahasiswa antar fakultas yang tergabung dalam Universitas Project ini juga membuat kerja tim semakin tertata dan berjalan sesuai dengan poksinya masing-masing.

"Kali ini team universitas project lebih bagus dalam poksi kerja, dilihat dari mahasiwa-i yang bergabung berlatar belakang keahlian yang berbeda-beda, sehingga mereka mampu menghasilkan karya film yang luar biasa hebat,”
Ujar Ade.

Rizki Ade Putra sang Sutradara Film sudut pandang mengaku tak mudah untuk bisa menghasilkan film yang baik. Perlu waktu lama serta team yang solid.

"Selain perlu pengorbanan serta kekompakan, kami juga menghabiskan waktu hingga 3 bulan untuk produksi film ini," jelas Rizki.

Dalam ajang ini mahasiswa/i UIN Ar-Raniry Banda Aceh diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengasah kemampuan dan menjadikannya sebagai personal branding agar kampus UIN Ar-Raniry bisa terus melahirkan mahasiwa-i yang berkompeten dan mempunyai kemampuan baik di bidang akademik maupun non akademik.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...