72 Peserta Berhasil Mendaftar

Masa Pendaftaran Calon MPD Bener Meriah Berakhir

SAMSUDINTim pansel menerima pendaftaran peserta calon MPD Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Tim Panitia seleksi (Pansel) pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD)Kabupaten Bener Meriah secara resmi telah menutup pendaftaran penerimaan calon peserta MPD periode 2020-2025 sejak pukul 15.00 wib, Jumat (13/3/2020).

Sebelumnya pendaftaran penerimaan calon peserta pengurus MPD Bener Meriah masa bakti 2020-2025 dibuka sejak tanggal 5 Maret sampai dengan 13 Maret 2020. Hingga akhir pendaftaran sebanyak 72 peserta telah mendaftar.

Saat dikonfirmasi ACEHIMAGE.COM Seketaris MPD Bener Meriah M Tamin, Jum’at ( 13/3/2020) di kantornya mengatkan, sampai akhir pendaftaran pihaknya telah menerima sebanyak 72 peserta yang mendaftar.

Untuk tahap pengumuman hasil seleksi admisterasi akan diumumkan pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang, dan tanggal 17 akan dilaksanakn tes tulis yang direncanakan di Aula MPU Bener Meriah yang berada disamping Kantor MPD.

“Sedangkan penyampaian hasil panitia seleksi kepada Bupati Bener Meriah sesuai tahapan akan dilaksankan pada tanggal 20 Maret 2020, selanjutnya lagi  pengumuman dan penetapan pengurus MPD priode 2020-2025 akan disampaikan pada tanggal 24 Maret 2020 mendatang,“ papar M Tamin.

Mantan Seketaris Disdukcapil Bener Meriah itu menegaskan, terkait waktu dan tempat pelaksanaan tes masih tentatif (berubah-rubah) berdasarkan situasi dan kondisi.

Dikatakan Tamin, perekrutan pengurus MPD mengunakan Tim Pansel baru dilaksanakan di Bener Meriah hal itu karena berharap orang-orang yang terpilih adalah mereka orang-orang memiliki wawasan dan energik mewujudkan pendidikan yang bermutu.

“Melalui tahapan seleksi yang dilalui para peserta, seperti tes tulis, tes wawancara presentasi makalah nantinya dapat terjaring  orang-orang yang punya kemampuan yang akan berbuat dan berpikir tentang pendidikan di daerah ini," timpal Tamin.

Oleh karena itu, ia berharap setelah terjaringnya pengurus MPD periode mendatang seyogianya adalah mereka yang dapat memberikan saran dan masukan baik kepada pimpinan daerah maupun dinas terkait terkait mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing.

Seperti di ketahui, pengurus MPD Bener Meriah yang dibutuhkan berjumlah 15 orang, dari 72 deratan nama calon peserta yang mendaftar sedikitnya 7 peserta merupakan orang-orang pengurus MPD sebelumnya dan sebanyak 8 orang lainnya memilih tidak mendaftar lagi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...