Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Didier Deschamps Waswas Hadapi Semifinal

Maroko Permalukan Portugal hingga Spanyol dari Piala Dunia 2022

ReutersPelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, waswas menghadapi semifinal Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka akan melawan Maroko yang sukses tampil menggila sejauh ini di Piala Dunia 2022 hingga menyingkirkan tim-tim kuat, seperti Portugal hingga Spanyol, dari ajang bergengsi ini.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, waswas menghadapi semifinal Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka akan melawan Maroko yang sukses tampil menggila sejauh ini di Piala Dunia 2022 hingga menyingkirkan tim-tim kuat, seperti Portugal hingga Spanyol, dari ajang bergengsi ini.

Ya, Les Bleus –julukan Prancis- telah memastikan diri melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat usai melibas Inggris 2-1 di babak perempatfinal yang berlangsung pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar.

Dua gol Prancis masing-masing ditorehkan oleh Aurelien Tchouameni (17’) dan Olivier Giroud (78’). Inggris sendiri hanya mampu membalas satu gol lewat penalti Harry Kane (54’).

Di sisi lain, Atlas Lions –julukan Timnas Maroko- sukses menjadi tim pertama asal Afrika yang melangkah ke semifinal Piala Dunia. Mereka membuat kejutan lagi dengan mengandaskan salah satu favorit juara tahun ini, Portugal.

Gol tunggal Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 memastikan kemenangan Hakim Ziyech dan kolega atas tim besutan Fernando Santos itu. Hasil tersebut jelas menjadi tanda bahaya bagi Prancis di semifinal nanti.

Terlebih, Maroko sebelumnya juga sudah menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar lewat adu penalti. Mereka juga menggilas raksasa lain dari Eropa, yakni Belgia, di fase grup dengan skor 2-0.

Oleh karena itu, Deschamps tak mau memandang Maroko sebelah mata. Sebab menurutnya, mereka sangat layak mendapatkan pengakuan atas semua kejutan yang telah mereka buat di Qatar. Deschamps pun menegaskan bakal menganggap mereka sebagai lawan yang serius bagi pasukannya.

“Sekarang, kami akan mempersiapkan pertandingan dengan Maroko dengan sangat serius. Mereka adalah lawan kami yang layak mendapatkan pengakuan,” kata Deschamps, dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (11/12/2022).

“Mereka adalah kejutan terbesar di turnamen ini. Tetapi, kami akan menanggapinya dengan sangat serius,” tambahnya.

Hebatnya lagi, tim arahan Walid Regragui itu sama sekali belum kebobolan oleh pemain lawan selama lima pertandingan mereka di Piala Dunia 2022. Satu-satunya gol yang masuk ke gawang Bounou adalah gol bunuh diri yang dicetak oleh rekannya sendiri, Nayef Aguerd, ketika menang 2-1atas Kanada di fase grup.

Jadi, tak diragukan lagi bahwa Atlas Lions bukanlah tim sembarangan. Mereka punya peluang besar untuk memulangkan sang juara bertahan ke Negeri Menara Eiffel.

Pertandingan antara Prancis vs Maroko sendiri dijadwalkan berlangsung pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium. Tim yang menang bakal melaju ke partai puncak untuk menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Argentina dengan Kroasia.[]

Sumber:okezone.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...