Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, MSP, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 30 September 2021 episode 12 Tahun ke II dengan tema: Pantaskah Alhudri Ultimatum Kepala Sekolah? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Mantan Permaisuri Jepang Pulang Usai Operasi Kanker Payudara

REUTERSIlustrasi mantan permaisuri Kekaisaran Jepang, Michiko
A A A

JAKARTA- Mantan permaisuri Kekaisaran Jepang, Michiko (84), dilaporkan sudah diizinkan pulang selepas menjalani operasi kanker payudara. Dia kemarin menjalani bedah di Rumah Sakit Universitas Tokyo.

Menurut Badan Urusan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang, kanker yang diidap Michiko dilaporkan belum menyebar. Namun, dia diminta untuk tetap rutin memeriksakan diri ke dokter untuk memantau perkembangan penyakitnya.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (10/9), Michiko sempat memberi salam penghormatan kepada para dokter yang merawatnya sebelum meninggalkan rumah sakit. Dia menjalani proses operasi sejak Minggu pekan lalu.

Sang suami yang merupakan mantan Kaisar Jepang, Akihito, bersama putri mereka, Sayako Kuroda, terlihat mendampingi Michiko sebelum operasi.

Akihito secara resmi turun takhta sebagai kaisar pada April lalu. Ia menjadi kaisar pertama yang menyerahkan takhta sejak 200 tahun terakhir.

Akihito dan Michiko dikenal dengan gaya mereka dalam mendobrak tradisi kekaisaran. Mereka dinilai berhasil mendekatkan kerajaan dengan rakyat.

Keduanya juga membesarkan ketiga anak-anak mereka secara langsung, tanpa dibantu abdi dalem kekaisaran.

Akihito merupakan kaisar pertama yang menikahi warga sipil. Akihito dan Michiko kian dikenal publik internasional setelah turun langsung ke jalan menemui para korban gempa dan tsunami pada 2011 lalu di timur Jepang.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...