Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Mantan Napi “Bergabung” dengan Angggota Satlantas

SITI AISYAHKapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, SIK.
A A A

ACEH BARAT - Sebanyak lima narapidana yang memperoleh asmilasi dari lapas Meulaboh terkait virus corona (Covid-19) kini bergabung dengan anggota satuan lalu lintas (Satlantas) Porles Aceh Barat. Hal tersebut dilakukan untuk memperdayakan mantan napi yang mendapat asmilasi, Rabu 20 Mei 2020, petang

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni membatu satlantas Porles Aceh Barat dalam mengatur arus lalu lintas di daerah keramaian hingga menyebabkan kemacetan, terlebih saat menjelang buka puasa

"Alhamdulillah, hari ini kami menyambung kegiatan sebelumnya memperdayakan saudara-saudara kita mantan napi yang mendapatkan asmilasi untuk membatu mengatur lalu lintas di daerah keramaian," ujar Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, SIK.

Dirinya menambahkan, tujuan melibatkan
napi untuk kegiatan demikian adalah untuk merangkul mereka agar tidak mengulangi kesalahan yang berakibat pada tindak pidana, sekaligus memfasilitasi mereka berbuat yang positif untuk masyarakat.

Dengan demikian, lanjut Kapolres AKBP Argamuda, para napi tersebut akan diterima oleh masyarakat dan Kepolisian Aceh Barat membantu mereka dengan cara yang positif dalam upaya mencapai tujuan tersebut.

"Kita berikan atribut rompi untuk mengfasilitasi mereka," tambahnya.

Sementara jumlah keseluruhan mantan napi yang mendapatkan asmilasi di wilayah Kabupaten Aceh Barat tercatat 23 orang, namun yang baru bergabung baru 5 orang dan kedepannya kita akan terus melakukan upaya agar mereka mau terus melakukan kegiatan yang posisitif.

"kami berharap dikemudian hari saat melakukan kegiatan kegiatan berikutnya yang lain juga bisa ikut bergabung," pungkasnya

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...