Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Letkol Inf Valyan Tatyunis

Mantan Dandim 0119 Bener Meriah Gabung Paspampres,Sebut Takan Pernah Lupa Cita Rasa Kopi Gayo

IstPoto bersama Forkompimda Plus Bener Meriah dalam acara lepasambut Dandom 0119 Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Letkol Inf Valyan Tatyunis yang telah bertugas di Dataran Tinggi Gayo (DTG ) kurang lebih 3,9 tahun resmi meninggalkan daerah berhawa sejuk ini, setelah mendapat kepercayaan pimpinan bergabung dengan Paspampres di Jakarta.

Di Gayo sendiri, Letkol Inf Valyan Tatyunis pernah memegang pucuk pimpinan diantaranya, Komandan Batalyon RK 114/ Satria Musara selama 1,3 tahun, Dandim 0106 Aceh Tengah selama 1,4 tahun dan terakhir menjabat Dandim 0119 Bener Meriah kurang lebih selama 1,2 tahun.

Selama bertugas di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, banyak kesan yang ia dapat terutama tentang  kopi gayo yang mempunyai cita rasa yang khas.

“Selama  disini saya sangat berkesan khususnya kopi Gayo yang mempunyai cita rasa yang khas dan tidak dapat kita temui di daerah lain, bahkan saya telah terbiasa dengan cita rasa kopi gayo yang tentunya akan sulit melupakan cita rasanya yang khas.,” kata Letkol Valyan dalam penyampaiannya pada acara lepas sambut, Sabtu, 30 Oktober 2021 di aula pendopo Bupati Bener Meriah.

Mantan Dandim 0119 Bener Meriah itu mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan doa dari Forkopimda dan seluruh masyarakat Gayo, sehingga tugas yang diemban selama ini dapat berjalan dengan lancar.

“Meskipun saya akan pindah ke Jakarta, saya berharap kepada saudara saudara sekalian agar silaturahmi kita tetap terjalin,”pinta Valyan.

Sebelumnya, Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang begitu besar selama menjabat Dandim 0119 Bener Meriah.

Kolonel Inf Sumirating mengakui, selama satu tahun lebih Letkol Inf Valyan mengemban amanah sebagai Kodim banyak kegiatan prioritas yang dilaksanakan dengan baik, baik masalah Covid-19 maupun penanganan bencana.

Sementara itu, dalam Dandim 0119 Bener Meriah yang baru, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mengucapkan terimakasih atas sambutan pemerintah daerah yang sangat welcome dan humanis terhadap dirinya.

Dalam menjalankan tugas baru di Kabupaten Bener Meriah, Letkol Inf Eko Wahyu mengharapkan dukungan dari seluruh pihak, baik dari jajaran Pemerintah daerah maupun  segenap masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedepannya yang semakin komplit dimana wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya daerah Kabupaten Bener Meriah, saya mohon dukungan,”pintanya

Semoga kedepannya sinergitas dan solidaritas yang sudah terjalin baik dapat kita pelihara dan kita  tingkatkan lagi untuk kemajuan Kabupaten Bener Meriah. tandasnya

Untuk diketahui, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto adalah merupakan lulusan Akmil 2002 dan pernah mengemban beberapa tugas di dalam Negeri seperti Danramil penugasan di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste selama setahun,

Selain itu,  pernah  menjadi Danton hingga Danki di Yonif Raider 733/Masariku Kodam XVI/Pattimura dan Komandan Batalyon RK 115/Macan Leuser selama satu tahun hingga mendapat kepercayaan menjabat sebagai Komandan Kodim 0119/BM.

Pelaksana tugas (Plt )  Bupati Bener Meriah, Dailami  mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis  yang  selama satu tahun lebih  bertugas di Kabupaten Bener Meriah telah mencurahkan tenaga serta pikiran terutama masalah Covid 19.

“Saya mewakili segenap Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis semoga semakin sukses dalam menjalankan tugas dan amanah  ditempat yang baru,”ujar Dailami

Ia juga mengucapkan, selamat datang kepada Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto Dandim 0119/BM yang baru, perlu kami sampaikan Kabupaten Bener Meriah terdapat berbagai suku diantaranya suku Gayo, Jawa, Aceh, Padang dan masih banyak suku lainnya.

 Masyarakat yang berbeda suku ini dapat hidup berdampingan serta mempunyai sifat yang ramah dan jiwa sosial yang tinggi. “ Di Kabupaten Bener Meriah bukan hanya kopi sebagai komoditas utama tetapi terdapat juga komoditas hortikultura seperti tanaman durian yang dapat memberi nilai tambah ekonomi masyarakat,” papar Dailami.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...