Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Man City Diimbangi West Ham di Babak Pertama

APRuben Dias mencetak satu gol ke gawang West Ham di babak pertama
A A A

JAKARTA- Manchester City diimbangi West Ham United 1-1 di babak pertama laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (27/2).

Pada menit ke-13 Kevin de Bruyne mencoba menciptakan peluang gol bagi Man City. De Bruyne yang sudah di kotak penalti West Ham memberikan umpan tarik kepada Ferran Torres.

Hanya saja, lini pertahanan The Hammers cukup sigap mengantisipasi tembakan winger asal Spanyol itu.

West Ham memberikan ancaman kepada Man City di pertengahan babak pertama. Bermula dari tendangan Jesse Lingard dari luar kotak penalti yang membentur John Stones.

Bola lalu disundul nomor 28 dan melayang di depan gawang Ederson Moraes. Dalam posisi 50-50 dengan Ederson, Michail Antonio mencoba menyundul bola, akan tetapi masih gagal.

Lingard kemudian menendang bola yang masih bergerak liar di kotak penalti tuan rumah, tetapi kembali membentur pertahanan Man City.

Tim asuhan Pep Guardiola itu mendominasi serangan, namun pertahanan West Ham masih terlalu rapat dan solid untuk ditembus The Citizens.

Man City akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-30 melalui sundulan bek tengah Ruben Dias. Pemain belakang asal Portugal itu memanfaatkan dengan baik umpan silang Kevin de Bruyne dari sisi kanan.

West Ham nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui Michail Antonio. Pemain asal Inggris itu dalam posisi bebas usai menerima umpan silang Lingard dari sisi kanan.

Akan tetapi, Antonio kurang tenang memanfaatkan peluang tersebut meski dalam posisi tidak terkawal ketat pemain Man City. Sepakan Antonio yang terburu-buru hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Ederson.

Menjelang babak pertama berakhir, Antonio menyamakan skor 1-1 di menit ke-43. Umpan silang mendatar Vladimir Coufal dari sisi kanan disontek Lingard dan langsung disambar Antonio menjadi gol. Babak pertama berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Walker, Dias, Stones, Zinchenko, Gundogan, Fernandinho, Mahrez, De Bruyne, Torres, Aguero.

West Ham: Randolph, Johnson, Coufal, Dawson, Diop, Cresswell, Soucek, Rice, Lingard, Fornals, Antonio.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...