Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Mahasiswa Stikes Darussalam Lhokseumawe Bersihkan Sampah di Pantai Kampung Jawa

IstPara Mahasiswa stikes Darussalam sedang bersihkan sampah
A A A

LHOKSEUMAWE – Mahasiswa stikes Darussalam Lhokseumawe yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN ) di dusun Noeriman, Kampung Jawa Lama, Kota Lhokseumawe membersihkan sampah di pantai sekitaran pantai dusun tersebut. Sabtu, `13 November 2021.

Kegiatan tersebut mereka lakukan, bentuk perhatian mereka terhadap banyaknya sampah yang menumpuk di sepanjang garis dekat pantai dan halaman rumah warga.

Belasan mahasiswa stikes Darussalam yang menjalani  program KKN di dusun Noeriman, Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti,  kota Lhokseumawe sangat antusias membersihkan sampah.

Mereka mengumpulkan sampah-sampah rumah tangga, kemudian dibakar agar tempat tersebut tidak terkesan kumuh dan membuat mata enak memandang seputar wilayah tersebut.

“Melihat banyaknya sampah yang menumpuk di pinggiran pantai dan di halaman rumah warga, selain merusak pemandangan juga dapat menjadi sumber penyakit,”  kata Ketua Kelompok KKN, Rizki, melalui rilisnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi warga sekitar ikut menjaga kebersihan, minimal warga ikut menjaga kebersihan pantai, dan pekarangan rumah masing masing.

Semoga kedepan, para warga disana berinisiatif dan tergerak hatinya untuk membersihkan pinggiran pantai dan pekarangan rumah jika melihat sampah yang menumpuk.  Jangan sampai pantai yang indah dan lingkungan rumah warga  terlihat kotor. jelas Rizki.

“sampah yang kami kumpulkan hari ini merupakan sampah rumah tangga, berupa plastik, dan sampah lingkungan, seperti potongan kayu, plastic atau ranting pohon,” ungkapnya.

Yudi, warga  kampung Jawa, Lhokseumawe, mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa di desanya.

Menurutnya, sebagai  cerminan positif dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi lingkungan, semoga bisa menjadi contoh untuk kedepannya ,”tutup Yudi []

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...