Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan bertambah empat kasus baru. Dengan bertambahnya empat orang baru, kini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan menjadi 21 orang. Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita menyatakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berinisial DM (56) AI (30) AZ (34) dan MR (26).

Tingkatkan Taraf Kesehatan di Aceh Besar

Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Gelar Bakti Sosial Kesehatan 

ISTIMEWAMahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala kembali menggelar bakti sosial kesehatan bernama AKMK (Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran).
A A A

ACEH BESAR - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala kembali menggelar bakti sosial kesehatan bernama AKMK (Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran). AKMK diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial mahasiswa kedokteran kepada masyarakat.

Bakti sosial berskala besar ini diselenggarakan setiap tahun di provinsi Aceh oleh mahasiswa kedokteran bersama para tenaga medis dari RSUDZA yang terdiri dari para dokter umum, dokter spesialis, apoteker, dan psikolog serta tenaga medis lainnya.

Mengangkat tema “Ta Peukong I’tikeut ngon Hate Nurani, Peuwujud Aceh Sihat ngon Sijahtra”, AKMK tahun ini akan diselenggarakan di Kabupaten Aceh Besar yang terpusat di dua zona, yaitu Kecamatan Suka Makmur dan Montasik. AKMK 2019 akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 18-20 Oktober 2019.

Dengan melibatkan 520 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter dan Psikologi serta para tenaga medis, AKMK 2019 akan menyelenggarakan lebih dari 20 kegiatan di setiap zona. Berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya adalah konsultasi dokter spesialistik, sunatan massal, penyuluhan dan pemeriksaan THT, pemeriksaan ibu hamil, bazar kesehatan, pojok konsultasi dan psikoedukasi serta banyak kegiatan kesehatan dan sosial lainnya.

“AKMK ini diadakan dengan tujuan meningkatkan dan memperbaiki taraf kesehatan di Aceh, khususnya pada Kabupaten Aceh Besar sebagai tempat diselenggarakannya AKMK. Melalui berbagai kegiatan pengobatan, konsultasi medis dan berbagai kegiatan sosial lainnya, diharapkan dapat mengatasi masalah kesehatan yang ada di masyarakat,” demikian ungkap M. Naufal Al Sholah selaku direktur AKMK 2019.

Seluruh kegiatan pengobatan, konsultasi medis, penyuluhan, dan berbagai kegiatan sosial lainnya diselenggarakan secara gratis untuk masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat sangat diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif dalam AKMK 2019. Sehingga tujuan AKMK untuk meningkatkan taraf kesehatan lebih menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...