DPR Aceh semakin gerah melihat kinerja Sekda Aceh dr Taqwallah yang dinilai semakin kacau. Dimana Sekda yang juga Ketua TAPA selama ini tidak mampu berkomunikasi baik dengan lembaga legislatif. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR Aceh Sulaiman SE kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020) malam.

Wujudkan Kepedulian Sosial

Mahasiswa Kedokteran Unsyiah Adakan Aksi Kemanusiaan

ISTIMEWAMahasiswa Kedokteran Universitas Syiah Kuala mengadakan AKMK
A A A

BANDA ACEH – Mahasiswa Kedokteran Universitas Syiah Kuala mengadakan Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran (AKMK) selama tiga hari.

“Kegiatan bakti sosial yang berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Oktober tahun ini kita harapkan dapat memenuhi target dan tujuannya sendiri, yaitu menjadi salah satu jalan dalam upaya meningkatkan dan memperbaiki taraf kesehatan di Aceh, khususnya di kabupaten Aceh Besar sebagai pusat kegiatan AKMK sendiri,” ujar Dekan Fakultas Kedokteran Unsyiah, Prof Dr dr Maimun Syukri Sp PD-KGH FINASIM dalam sambutannya pada pelepasan panitia dan peserta AKMK 2019 di gedung aula Fakultas Kedokteran, Jum’at (26/10/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut, pihak rektorat Unsyiah mengatakan jajaran rektorat Universitas Syiah Kuala pun sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial kesehatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Kedokteran di dua kecamatan Aceh Besar yaitu Kecamatan Suka Makmur dan Montasik.

“Pihak kampus sangat mendukung,” tutur Dr dr Alfiansyah Yulianur BC selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan Unsyiah.

Dalam kesempatan yang sama, M Naufal Al-Sholah selaku direktur AKMK 2019 menyebutkan bahwa AKMK 2019 melibatkan lebih dari 450 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran, yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter dan Psikologi.

“Untuk tenaga kesehatan sendiri kami melibatkan para dokter umum, dokter spesialis, apoteker dan tenaga medis lain yang berasal dari RSUD dr.Zainoel Abidin serta para psikolog,” sebut Naufal.

Penyuluhan dan pemeriksaan kehamilan yang menunjukkan antusiasme yang besar dari para ibu hamil di Kecamatan Suka Makmur. Serta kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan THT yang diselenggarakan bagi siswa-siswi SD Negeri Sibreh juga menunjukkan antusiasme yang besar dari para siswa.

“Untuk Kecamatan Montasik, kegiatan yang kita unggulkan seperti Sunatan Massal berhasil melakukan sunatan terhadap lebih dari 40 orang anak di Kecamatan Montasik. Juga ada kegiatan Bazar Kesehatan dan Pemeriksaan Visus yang menujukkan antusiasme yang besar pula dari masyarakat,” tutur Naufal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...