Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Hulwan Remaja Hapal 30 Jus Alquran

Lulus Calon Praja IPDN Harapkan Bantuan Biaya Keberangkatan ke Bandung

IstimewaKetua IKAPTK Bener Meriah bersama keluarga Hulwan
A A A

BENER MERIAH - Hulwan, remaja 20 tahun yang berasal dari Kampung Pilar Jaya, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah,  Aceh, dinyatakan lulus dalam seleksi nasional Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Jatinangor,  Jawa Barat.

Remaja dengan segudang prestasi tersebut dinyatakan lulus dalam seleksi penentuan terakhir (pantukhir)  yang diumumkan resmi oleh panitia seleksi calon Praja IPDN.

Lewat rilis yang ditermia media acehimage.com, Sabtu, 4 Sepetember 2021, Hulwan mengatakan termotivasi menjadi Praja ketika masih duduk dibangku SMA,  kesulitan ekonomi dan kondisi orang tua yang tidak mampu  membuat dirinya bertekad untuk mengejar mimpinya menjadi calon praja.

Dalam usaha mengejar cita-citanya, Hulwan mengatakan mengikuti tes calon Praja IPDN sebanyak dua kali,  namun gagal.

"Selepas lulus SMU, tahun 2019 saya mendaftar,  tapi qodrat ALLAH bersamaan dengan keberangkatan melanjutkan pendidikan di Quntum Alkausar,  Tangerang Selatan"ujar remaja yang hapal 30 Juzz Alquran tersebut.

Ia melanjutkan, pada tahun 2020 ia mencoba untuk ikut tes lagi,  namun gugur di perangkingan SKD.

"Di tahun 2021 saya coba ikut daftar dan saya ikuti semua tahapan sampai dinyatakan lulus di level pantukhir"jelasnya.

"Dengan bermodalkan kemampuan yang saya miliki dan doa kedua orang tua,  saya mengikuti tahapan demi tahapan tes dan ujian"tambah Hulwan.

"Orang tua tidak mampu untuk membiayai keberangkatan ke Kampus IPDN,  keduanya berprofesi sebagai petani"sebut anak pertama dari pasangan Saljan dan Tilawati tersebut.

Untuk itu, pihak keluarga mengharapkan uluran tangan dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bener Meriah  untuk membantu biaya keberangkatannya  mengikuti pendidikan di IPDN, Jatinangor,  Jawa barat.

Pihak keluaga menemui Alumni IKAPTK Kabupaten Bener Meriah menyampaikan permohonan bantuan dan dukungan dari para alumni,  agar Hulwan dapat segera berangkat.

"Saat ini kita sedang lakukan koordinasi dengan para alumni di Bener Meriah agar adik kita dapat berangkat untuk mengikuti pendidikan"tandas Irmansyah alumni STPDN 09 sekaligus Plt Ketua IKAPTK Bener Meriah tersebut.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...