Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/2) malam. Nurdin sendiri tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp51,3 miliar. Dikutip dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan tersebut dilaporkan Nurdin pada 31 Desember 2019 saat menjabat sebagai gubernur. "Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Listrik Gratis Mau Diperpanjang Lagi?

ANTARAIlustrasi
A A A

JAKARTA - Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang stimulus diskon listrik sampai kuartal I-2021. Stimulus itu itu di antaranya berupa diskon 100% atau listrik gratis untuk golongan 450VA dan diskon 50% untuk 900VA subsidi. Apakah bakal diperpanjang lagi?

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Hendra Iswahyudi menjelaskan, pemerintah memberikan stimulus per triwulan. Untuk ke depannya, pemerintah akan melihat kondisi ke depan.

"Untuk saat ini memang keputusan pemerintah bertahap artinya memang tahun 2020 pun per triwulan," katanya dalam teleconference, Jumat (22/1/2020).

"Nanti kita lihat lagi lah walaupun keputusan saat ini yang kami dapat arahan langsung dari pimpinan ditetapkan satu triwulan dulu nanti dilhat lagi kondisi, mudah-mudahan semakin membaik kondisi perekonomian," sambungnya.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril menuturkan, PLN akan meminta ganti pemerintah terkait penyaluran stimulus listrik gratis ini. PLN sendiri hanya badan usaha yang melaksanakan stimulus tersebut.

"Karena ini adalah program pemerintah tentu saja PLN sebagai entity bisnis, entity yang ditugaskan pada itu meminta pemerintah untuk mengganti atau mengcover apa yang kita keluarkan," katanya.

Bob bilang, PLN mengusulkan anggaran Rp 4,66 triliun untuk mencakup 33,04 juta pelanggan.

"Total daripada usulan kita mencakup 33,04 juta pelanggan dengan nilai selama 3 bulan Rp 4,66 triliun," ujarnya.

Sumber:Detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...