Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Lirik Bakat Pecatur, BEM STKIP Muhammadiyah Aceh Tengah Gelar Turnamen Catur

IstPeserta Catur sedang berlaga
A A A

TAKENGON– Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemudah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), STKIP Muhammadyiah Aceh Tengah, menggelar turnamen catur  Cup I tingkat pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Turnamen tersebut diselengarakan selama tiga hari sejak tanggal 13 hingga 15 November 2021 di Kampus STKIS Muhammadiyah Aceh Tengah.

“Pada dasarnya turnamen catur ini diselengarakan pada 28 Oktober 2021 yang lalau, namun karena ada sedikit problem turnamen ini diundur ke tanggal 13 November 2021,” kata Iwan Kurnia Mahasiswa STKIS Takengon.

Ia menyebutkan, turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh, Murtada yang menjabat wakil 1 bidang akademik Kampus STKIS Muhammadiyah Aceh Tengah.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, dan Percasi Aceh Tengah  kami berharap dukungan turnamen yang diselengarakan oleh BEM STKIP ini.

Menurut Iwan, kegiatan yang digelar pihaknya tersebut, bukan hanya sekedar turnamen abal-abal, namun, melalui trunamen ini kita dapat melihat potensi , bakat dan bibit pecatur tingkat pelajar di dua Kabupaten ini.

“Melalui turnamen ini juga nantinya diharapkan akan meningkatkan prestasi olahraga catur serta melahirkan atlet-atlet andal yang mampu bersaing ditingkat lokal, nasional bahkan internasional,”ungkap Iwan.

Dijelaskanya, turnamen tersebut diikuti sebanyak 22 peserta  berasal dari sekolah yang ada di Aceh Tengah dan Bener Meriah. []

Komentar

Loading...