Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Akibat Longsor

Lintas Banda Aceh – Meulaboh Lumpuh

BPBAJalan Lintas Banda Aceh Meulaboh, tepatnya di KM 62 Gunung Geurutee, Desa Babah Ie (Lamno), Kecamatan Jaya terjadi longsor, Senin (14/10/2019).
A A A

ACEH JAYA –  Jalan Lintas Banda Aceh Meulaboh, tepatnya di KM 62 Gunung Geurutee, Desa Babah Ie (Lamno), Kecamatan Jaya terjadi longsor, Senin (14/10/2019).

Atas peristiwa itu, sebagian badan jalan tertutup dengan material longsor. Sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Kalak BPBA, Ir Sunawardi kepada wartawan menjelaskan bahwa dalam peristiwa longsor di gunung Geurute tidak menimbulkan korban jiwa.

“Penyebab dari longsor tersebut belum diketahui pasti, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akibat dari kejadian tersebut menimbulkan kemacetan dan membuka jalur sistem buka tutup,” kata Sunawardi.

Sementara BPBK Aceh Jaya mengerahkan personil TRC/Anggota Damkar Pos Lamno untuk melakukan pengupayaan pembersihan badan jalan dan dibantu TNI/Polri, Satgas Sar Aceh Jaya, RAPI, Tagana dan Masyarakat serta unsur Relawan lainnya.

“Tim BPBK Aceh Jaya sedang membersihkan badan jalan,” pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...