Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Nomor 1 Paling Heboh!

Lima Negara yang Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

ReutersKroasia dan Maroko sama-sama bikin kejutan di Piala Dunia 2022
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sebanyak lima negara yang bikin kejutan di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Piala Dunia 2022 sudah mencapai babak semifinal.

Hanya tinggal Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko yang tersisa di semifinal Piala Dunia 2022. Banyak momen yang menghebohkan di sepanjang turnamen ini, hingga negara-negara yang bikin kejutan sejak fase grup.

Setidaknya ada 5 negara yang bikin kejutan di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Negara yang Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

5. Arab Saudi
Arab Saudi sudah gugur di fase grup. Meski demikian, mereka terbilang tim yang mengejutkan karena mengawali turnamen dengan kemenangan 2-1 atas Argentina.

Itu adalah kemenangan yang tidak pernah diduga siapa pun sebelumnya. Meski demikian, The Green Falcons – julukan Timnas Arab Saudi – harus gugur setelah kalah 0-2 dari Polandia dan 1-2 dari Meksiko pada dua laga berikutnya di Grup C.

4. Jepang
Jepang benar-benar menciptakan kejutan dengan meraih tiket lolos dari Grup E. Tak hanya itu, mereka keluar sebagai juara grup berkat dua kemenangan sensasional atas Jerman dan Spanyol.

Keduanya negara kuat tersebut dihantam dengan skor 2-1 oleh Samurai Biru – julukan Timnas Jepang. Sayangnya, sensasi Jepang dihentikan oleh Dominik Livakovic, yang membantu Kroasia menang adu penalti 3-0 atas Samurai Biru di babak 16 besar.

3. Australia
Australia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka tersingkir karena kalah 1-2 dari Argentina.

Socceroos – julukan Timnas Australia – mengawali turnamen dengan kekalahan telak 1-4 dari Prancis. Namun kemudian menciptakan kejutan dengan meraih kemenangan atas Tunisia dan Denmark. Keduanya dengan skor 1-0.

2. Kroasia
Lolosnya Kroasia dari fase grup mungkin tidak terlalu mengejutkan. Begitu pula dengan keberhasilan mencapai perempatfinal, meski harus melalui babak adu penalti kontra Jepang.

Namun lolosnya Kroasia ke semifinal adalah hal yang di luar dugaan. Vatreni – julukan Timnas Kroasia – kembali menang melalui adu penalti atas Brasil.

1. Maroko
Sebelum Piala Dunia 2022 digelar, siapa yang menduga Maroko bisa mencapai semifinal? Bahkan untuk lolos ke 16 besar saja sudah menjadi kejutan, sebab mereka perlu memulangkan Belgia untuk melakukan ini.

Namun, Si Singa Atlas – julukan Timnas Maroko – mengejutkan dunia dengan menjadi penakluk tim-tim kuat. Mereka menang adu penalti atas Spanyol di 16 besar dan kemudian Portugal 1-0 pada babak perempatfinal.

Kini Maroko menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal. Bahkan jikalau disingkirkan oleh Prancis di babak ini nantinya, mereka sudah menciptakan tinta emas dalam sejarah sepakbola.[]

Sumber:okezone.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...