Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Legislatif Bener Meriah Sahkan KUA dan PPAS-P APBK Tahun Anggaran 2022

SamsuddinLegislatif (DPRK ) Bener Meriah mengesahkan rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA-PPAS) Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBK ) Tahun Anggaran 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Legislatif (DPRK) Bener Meriah mengesahkan rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBK) Tahun Anggaran 2022.

Sidang Paripurna yang dipimpin MHD Saleh dihadiri 15 anggota DPRK Bener Meriah. Jum'at, 23 September 2022.

Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh pada pidato penutupannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota DPRK Bener Meriah dan juga kepada Pj Bupati beserta jajarannya yang telah menghadiri penutupan sidang Paripurna membahas KUA dan PPAS-P APBK Bener Meriah.

Lanjutnya, berdasarkan hasil pendapat Banggar (Badan Anggaran) DPRK sebagai dasar dan pedoman dalam menyusun Rancangan Qanun (Raqan) APBK Bener Meriah Tahun 2022 yaitu mengenai besaran pendapatan daerah, belanja daerah juga pembiayaan daerah.

“Atas usulan saudara Pj Bupati mengenai KUA dan PPAS-P sudah barang tentu tidak semua yang diusulkan oleh para Satuan Kerja Perangkat Kabupaten dapat diterima, namun hal yang sifatnya mendesak dan menjadi kebutuhan masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah akan dialokasikan dananya pada APBK Perubahan ini,” ujar Saleh

Ia juga mengatakan, seperti yang kami sebutkan tadi, tidak semua usulan SKPK bisa diakomodir dalam penyusunan perubahan KUA dan PPAS-P yang dituangkan dalam nota kesepakatan bersama antara Eksekutif (Pemkab ) Bener Meriah dan Legislatif (DPRK) Bener Meriah, sehingga KUA dan PPAS-P ini dibahas atau disusun dan sepakati nantinya. Jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan para anggota DPRK Bener Meriah dan kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam pembahasan Rancangan Perubahan KUA dan PPAS-P TA. 2022 ini.

"Mudah-mudahan semua kerja dan pengabdian kita yang tulus dan ikhlas akan mendapatkan ridho Allah SWT, amin," kata Haili Yoga.

PJ Bupati Bener Meriah itu menerbangkan, ada beberapa langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Bener Meriah selama dirinya ditunjuk menjadi Pj Bupati Bener Meriah diantaranya, memperjuangkan penerbitan Surat Keterangan Asal (SKA) Kopi yang telah lama dinantikan, dengan disahkannya penerbitan SKA ini, diharapkan Bener Meriah akan mendapat suntikan Dana Insentif Daerah (DID).

Selanjutnya penanganan stunting hingga bisa berkurang, dimana Pemda Bener Meriah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam penanganan stunting dengan berbagai strategi seperti orang tua asuh, kolaborasi dengan TNI, DPRK Bener Meriah. Sehingga beberapa hari yang lalu kami berkesempatan menjadi narasumber untuk memberikan contoh baik bagi 12 Kabupaten/Kota di Aceh dalam penanganan stunting dan insyaallah dalam beberapa hari mendatang kami juga akan menjadi narasumber baik bagi 11 Kabupaten/Kota di Aceh lainnya dalam penanganan stunting. Ungkap Yoga.

“Hal ini menjadikan Kabupaten Bener Meriah akan diadopsi secara nasional dalam penanganan stunting karena untuk Aceh sendiri hari ini kita menjadi yang terbaik dalam penanganan stunting,” katanya.

Hal lainnya, dalam penanganan Inflasi daerah, Pemda Bener Meriah akan mengaktifkan seluruh pasar induk yang ada di Bener Meriah sehingga harga yang selama ini berbeda-beda dan ditetapkan oleh pihak membeli, nantinya harga dapat kita kendalikan dan kita yang akan menentukan, bahkan kita akan terus menekan peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor retribusi hasil pertanian ini.

“Kami menyatakan akan selalu menggandeng DPRK Bener Meriah dalam semua kegiatan dan program karena kolaborasi ini sangat penting, karena dengan kerjasama yang baik maka pembangunan dapat berjalan dengan baik pula,” imbuhnya.

Komentar

Loading...