Enam unit rumah di Desa Titi Mas, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara ludes terbakar, Senin (1/3/2021). Satu diantaranya merupakan rumah pribadi wakil bupati Aceh Tenggara. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Mohd Asbi, dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut. "Dalam kejadian kebakaran sekitar pukul 12.00 WIB siang, api baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil damkar dikerahkan kelokasi kebakaran," ungkap Asbi.

Organisasi Bantuan Hukum

LBH JKA Resmi Dibentuk di Tapaktuan

MUHAMMAD ILHAMDirektur LBH JKA Muhammad Nasir Selian
A A A

ACEH SELATAN - Beberapa pengacara di Kabupaten Aceh Selatan resmi membentuk Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang diberi nama Lembaga Bantuan Hukum Jendela Keadilan Aceh (LBH-JKA).

Direktur LBH JKA Muhammad Nasir Selian mengatakan, Lembaga ini hadir untuk melengkapi LBH yang sudah ada, membantu masyarakat kurang mampu agar bisa mendapatkan bantuan hukum disamping peran mendidik warga untuk meminimalkan dampak hukum dari permasalahan yang muncul.

Lanjutnya, selama ini banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pendampingan hukum, namun karena keterbatasan dan kekurangan finansial membuat masyarakat cenderung tidak mendapatkan pendampingan hukum ketika sedang mendapati masalah.

"LBH-JKA yang beralamat di Belakang Kantor Bank Aceh Syariah Tapaktuan, Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan ini siap membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan hukum. Harapan kami, LBH-JKA ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat kurang mampu dalam memperoleh bantuan hukum," Kata Muhammad Nasir kepada wartawan, Kamis (12/2/2021).

Selain memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan keadilan dan pelayanan bantuan hukum, LBH-JKA juga akan melakukan penyuluhan hukum dan pelatihan-pelatihan untuk para Legal."Sambungnya

"LBH-JKA ini hadir sebagai wujud sumbangsih dan pengabdian kami kepada masyarakat Aceh Selatan dalam mencari keadilan. Karenanya, kami sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Aceh Selatan,"harapnya.

Muhammad Nasir menjelaskan bahwa untuk posisi Sekretaris diisi oleh Muhammad Taufik Zas SH MKn Bendahara, Rika Sofiana SH MKn, Divisi Hubungan Antar Lembaga diisi oleh Asyraf Fuady, Divisi Advokasi Murdani SH dan Divisi Investigasi, Revi SH.

"Disamping itu, juga dibantu oleh beberapa Bidang, yakni Bidang Pendampingan Hukum Pers, Bidang Pendampingan Hukum Perdata, Bidang Pendampingam Hukum Pidana, dan Bidang Pendampingan Hukum Tata Usaha Negara (TUN)," pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...