Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

LAZISNU Aceh Salurkan Al-Quran ke Panti Asuhan dan Dayah

ISTIMEWA.
A A A

BANDA ACEH - Sebagai Gebrakan Awal kepengurusan LAZISNU ACEH periode 2020-2025 telah mencanangkan gerakan wakaf 1 Juta Al-Qur'an dan Kitab Turast untuk santri dayah di Aceh.

Gerakan ini disambut baik oleh para dermawan dan donatur hal ini terlihat dari semenjak gerakan ini di share ke medsos-medsos.

Ketua Lazisnu Aceh T Mahyuddin Helmi mengatakan pihaknya menyerahkan Secara Langsung Amanah Waqaf Alquran dari Para Dermawan Via Lazisnu Aceh yang kedua ke Dayah Misrul Huda Malikussaleh Kota Banda Aceh yang dipimpin oleh Tgk Rusli Daud, sebelumnya sudah diserahkan juga ke Panti Asuhan Yakesma Aceh Besar.

Wakaf Alquran diserahkan langsung oleh Ketua Lazisnu Aceh, Tgk HT Mahyuddin Helmi MSI didampingi Sekretaris, Tgk Muslem Hamdani MA dan Wakil Sekretaris, Rifki Ismail yang Langsung Diterima Oleh Pimpinan Dayah Tgk H Rusli Daud SHI MAg (Waled Rusli) yang juga Merupakan Ketua PCNU Kota Banda Aceh.

"Semoga Qur'an yang kita serahkan hari ini memberikan Berkah untuk Penerima dan Pemberi Wakaf," tutur Mahyuddin, Kamis (25/11/2020).

Tgk Muslem Hamdani Sekretaris Lazisnu aceh mengajak kepada semua pihak yang ingin Memberikan Wakaf, Infak dan Shadaqah dan menghubungi Pengurus Lazisnu Aceh.

"Kami insyaAllah siap menjemput berapapun wakaf yang bapak ibu wakafkan," tutup Muslem.

Waled Rusli Pimpinan dayah Misrul Huda mengucapkan terimakasih kepada LAZISNU Aceh dan para dermawan, semoga Al Quran wakaf ini dapat dilanjutkan dan bisa dimanfaatkan secara baik dan menjadi amal ibadah kepada para pewaqif.

“Terimakasih banyak untuk para pewakif, semoga menjadi amal jariyah kelak. Harapan kita, agar Al Quran ini bisa dimanfaatkan secara baik sebagai media ibadah dan beramal,” tutup Mahyuddin

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...