Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Disdikbud Aceh Besar

Launching Buku dan Aplikasi AGP Aceh 2022 di Playstore

Prokopim Setdakab Aceh BesarAsosiasi Guru Penulis (AGP) Kabupaten Aceh Besar meluncurkan tiga buku karya guru yang ditulis oleh 35 orang guru tiga buku tersebut, Buku Kompilasi Puisi Pendidik Aceh Besar, Buku Kumpulan Cerpen, dan Buku non fiksi berjudul Kemilau Pendidikan di Ujung Negeri.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Asosiasi Guru Penulis (AGP) Kabupaten Aceh Besar meluncurkan 3 buku karya guru yang ditulis oleh 35 orang guru tiga buku tersebut, Buku Kompilasi Puisi Pendidik Aceh Besar, Buku Kumpulan Cerpen, dan Buku non fiksi berjudul Kemilau Pendidikan di Ujung Negeri.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar meluncurkan aplikasi AGP Aceh 2022 di Playstore. Launching buku dan aplikasi dilakukan di Gedung PGRI Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya. Sabtu, 19 September 2022.

Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi SPd, MPd, mengatakan Pemerintah Aceh Besar melalui Disdikbud mengapresiasi atas peluncuran tiga buku dan aplikasi AGP Aceh 2022 di playstore.

"Sebuah karya inovatif, kerja cerdas, dan kerja kreatif para guru yang tergabung dalam Asosiasi Guru Penulis Aceh Besar dan kita patut memberikan apresiasi," katanya.

Ia mengajak dan mendorong para guru dari jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP supaya dapat menggenbangkan kreativitas, literasi dan kemampuan apapun yang dimiliki sebagai karya yang dapat dimanfaatkan oleh orang lain khususnya peserta didik.

"Budaya menulis itu penting dan jadikanlah Aceh Besar menjadi Kabupaten berliterasi dengan banyaknya guru yang menulis," harapnya.

Agus Jumaidi mengaku dengan banyaknya guru yang mampu menulis dan melahirkan buku, maka dikemudian hari akan melahirkan juga siswa-siswa yang mampu menulis , karena mereka akan mengikuti apa yang guru lakukan.

"Guru harus memberikan keteladanan dan menyebar virus menulis kepada para siswa," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Guru Penulis Aceh Besar, Jonny Rudiyanto memaparkan beberapa fitur yang ada di aplikasi android dapat dimanfaatkan, baik itu berupa artikel dan lin sebagainya.

"Para pendidik dan siswa juga dapat mengirimkan karyanya melalui fitur didalamnya dan nanti akan terpublis di aplikasi tersebut, sehingga bisa dengan mudah diakses dan dinikmati manfaatnya oleh para pengguna aplikasi," terang Jonny.

Ia berharap, aplikasi tersebut dapat menjawab tuntutan abad 21 yang serba berbasis digital dan hampir semua kalangan memiliki gawai sehingga diharapkan akan sangat membantu perkembangan literasi di Aceh Besar. "Ini akan menjawab tuntutan zaman, yang serba berbasis digital," tutup Jonny.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...