Lapas Kelas IIB Idi Tutup Layanan Kunjungan

MUHAMMAD FAISALTelihat Warga Binaan berbicara dengan Keluarga mengunakan Video Call.Senin (23/3/2020).
A A A

ACEH TIMUR-Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Idi, menutup sementara layanan kunjungan selama 14 hari kedepan. Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Kalapas
Eka Priyatna, Senin (23/3/2020).Ia Menggaris bawahi, untuk sementara waktu penutupan layanan pengunjung selama 14 hari kedepan.

Penutupan sementara layanan kunjungan tersebut sesuai dengan instruksi Direktur Jendral Pemasyarakatan tentang pencegahan, penanganan, pengendalian dan pemulihan Covid-19 pada unit pelayanan teknis Lembaga Pemasyarakatan.

Eka menambahkan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Idi, juga menghindari layanan kontak lansung antara keluarga yang berkunjung dengan Warga Binaan Lapas Idi.

"Kita ganti dengan menyediakan sarana percakapan melaluwi Video Call bagi keluarga yang berkunjung ke Lapas II B Idi," katanya.

Ia juga menghimbau kepada jajarannya, untuk waspada terhadap potensi penyebaran Virus Corona (Covid-19) ke dalam area Lapas Idi. Sebagai instansi pelayanan publik, pencegahan dini harus dilakukan agar penyebaran virus tidak sampai terjangkit baik pada pegawai, pengunjung dan Warga Binaan Pemasyaraktan Idi.

Karena itu pihaknya menghindari kontak langsung antara warga binaan dengan pengunjung, untuk menghindari masuknya virus corona kedalam lapas idi, mengingat warga binaan terhindari dari penyakit menular dari Kota Wuhan itu.

Oleh Karena itu, pihaknya menerapkan Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat' baik kepada pegawainya sendiri, warga binaan dan kepada pengunjung. Di Lapas telah menyediakan tempat cuci tangan pada air yang mengalir di depan pitu masuk lapas.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada penghuni lapas tentang upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan bekerja sama dengan Puskesmas Idi.

"Adapun kegiatan lain yang dilakukan adalah pemberian contoh cara mencuci tangan pada air yang mengalir, dan cara hidup sehat baik warga binaan maupun pengunjung, dengan harapan dapat mencegah sedini mungkin penyebaran virus Corona," pungkasnya, Eka Priyatna.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...