Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Gubernur Aceh

Lantik Said Mahdum Sebagai Pj Wali Kota Langsa

Biro Administrasi Pimpinan Setda AcehPenjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid, menjadi Penjabat Wali Kota Langsa, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh. Senin, 29 Agustus 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, melantik Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, menjadi Penjabat Wali Kota Langsa, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh. Senin, 29 Agustus 2022.

Achmad Marzuki berpesan kepada Said Mahdum agar malaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. “Binalah komunikasi positif dengan legislatif, yudikatif, alim ulama dan elemen masyarakat, dalam upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun daerah,” kata dia.

Selain itu, Said Mahdum diminta agar menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum.

Agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal, Achmad Marzuki berpesan agar Said Mahdum mengupayakan pembahasan APBK tepat waktu.

“Gali dan kembangkan potensi yang dimiliki Kota Langsa. Hidupkan sektor UMKM, utamanya melalui penggunaan produk dalam negeri, dan tempuh berbagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan.”

Pemerintah Aceh baru-baru ini telah meluncurkan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA) sebagai upaya penurunan angka stunting Aceh, sekaligus meningkatkancapaian imunisasi pada anak.

Achmad Marzuki meminta dukungan Said Mahdum agar melaksanakan gerakan itu dengan sebaik-baiknya, agar generasi Aceh ke depan bebas stunting, lebih sehat dan menjadi SDM yang unggul dalam berbagai bidang.

Selain itu, saat ini tingkat inflasi di Aceh cukup tinggi. Karenanya Penjabat Wali Kota harus bisa mengoptimalkan kinerja TPID, dan bangun kolaborasi dengan pihak terkait untuk menurunkan tingkat inflasi.

Dalam hal ini, distribusi pangan juga harus benar-benar diperhatikan demi lancarnya supply dan demand, sehingga inflasi bisa ditekan.

Selanjutnya adalah pada pengelolaan Dana Desa. Di mana Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, agar bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong.

Sejauh ini, pencairan Dana Desa di Aceh sudah cukup baik, dan agar dana tersebut lebih tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di seluruh daerah di Aceh utamanya di Kota Langsa.

Achmad Marzuki juga meminta agar Said Mahdum dapat mendukung dan memfasilitasi rencana optimalisasi pelabuhan kuala langsa, yang akan dilaksanakan oleh PT Pelindo. “Berikan perhatian khusus terhadap peningkatan dan pengembangan pelabuhan tersebut, sebagai salah satu hub transportasi dan perdagangan potensial di Aceh,” katanya.

Terakhir dalam anamatnya, Achmad Marzuki meminta agar Pj Wali Kota Langsa agar semua tahapan Pemilu dan Pilkada berjalan lancar, demi sukses pelaksanaannya di Kota Langsa pada tahun 2024. “Selamat bekerja dan semoga Kota Langsa dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Saudara.”[]

Komentar

Loading...