Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Lantik Lima Geuchik Definitif, Ini Harapan Camat Baktiya

Camat Baktiya Lantik Lima Keuchik Definitif
A A A

Aceh Utara - Camat Baktiya Fajaruddin, S.sos, atas nama Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, melantik dan mengambil sumpah jabatan Lima Geuchik (kepala Desa) periode 2021-2027 di aula Kantor Camat setempat, Selasa, 6 Juni 2021.

Adapun Geuchik yang dilantik dan pengambilan sumpah yaitu Geuchik Gampong Tanjung Glumpang, Fadli Syah, Gampong Alue Jamok, Saidi, Gampong Panteu Breuh, Tgk. Martunis, Gampong Matang Mayam, Abdul Wahab, dan Gampong Alue Ie Tarek, Azhari prosesi pelantikan tersebut dihadiri unsur Muspika Kecamatan Baktiya, Tuha Peut serta tokoh masyarakat.

Camat Baktiya, Fajaruddin,S.Sos mengharapkan kepada Geuchik yang dilantik supaya dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing, begitu juga dalam mengambil keputusan, terlebih dahulu di musyawarahkan dengan tuha peut, aparatur gampong, supaya tidak terjadi kendala di gampong.

" Tugas berat setelah pelantikan, yaitu dalam pengelolaan Dana Desa, peran Geuchik dalam pengelolaan Dana Desa yang di tinjau dalam perencanaan anggaran, pelaksanaan, dan evaluasi " Ujar Camat Fajar.

Camat Fajar mengingatkan, agar Keuchik dalam mengelola Dana Desa harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan di setiap pengelolaan anggaran dan harus melibatkan setiap unsur masyarakat yang ada supaya tidak ada miskomunikasi dalam penggunaan Dana Desa.

" Kita harapkan, kedepan, Geuchik bersama aparatur desa perlu meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat dalam tiap-tiap pertemuan tentang Dana Desa sehingga masyarakat sadar untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan desa ke arah yang lebih baik" Pungkas Camat Fajar.

Sementara itu, Kapolsek Baktiya Ipda Syadli dalam sambutannya juga mengajak para Geuchik untuk melahirkan ide-ide cemerlang dalam membangun Gampong.

" Kita harapkan kepada Keuchik untuk merangkul kembali calon-calon yang bersaing disaat pemilihan, ajak mereka untuk membangun Gampong ,” harap Ipda Syadli.

Dalam pemilihan tersebut, turut hadir, Kapolsek Baktiya Ipda Syadli, Danramil Baktiya Pelda Edwarman, Kepala KUA Baktiya Zulkarnaini,S.Ag, Mukim Kemukiman Panteu Breuh Abdul Hanan, Mukim Kemukiman Alie Ie Puteh Muhammad Thaib, Ketua Forum Keuchik Baktiya As’adi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...