Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dailami

Lantik 195 Pejabat Fungsional

For acehimage.comPlt Bupati Bener Meriah lantik 195 pejabat fingsional
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sebanyak 195 pejabat administrasi atau struktural di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dilantik menjadi pejabat fungsional. Pelantikan tersebut langsung dilakukan oleh Plt Bupati Bener Meriah yang didampingi Sekretaris daerah. Senin, 3 Januari 2021 di Aula Setdakab setempat.

Kepala BKPP Bener Meriah, Kamaruddin saat dikonfirmasi media ini menyebutkan, pelantikan yang dilakukan hari ini adalah merupakan penyetaraan jabatan dari struktural ke fungsional.

“Seharusnya yang dilantik sebanyak 200 orang, namun lima diantaranya ada yang pensiun dan juga ada yang pindah,” ungkap Kamaruddin.

Menuturutnya, 195 pejabat ASN yang dilantik tidak ada yang dirotasi atau dimutasi. Setelah dilantik mereka tetap bertugas di SKPK yang sebelumnya. “Jadi ini hanya penyetaraan saja dari struktural ke fungsional jadi mereka tidak ada yang dipindah tempat tugasnya,” ungkap Kamaruddin.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah dalam arahannya menyampaikan, pelantikan yang dilakukan tentu merupakan kebangaan bagi ASN yang dilantik. Untuk itu kami mengucapkan selamat untuk yang dilantik.

“Selamat atas pelantikan ini, semoga dengan pelantikan ini dapat lebih memacu kinerja para ASN dilingkungan Pemkab Bener Meriah,” ujar Dailami.

Dijelaskannya, pelantikan penyetaraan jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah ini bertujuan untuk menempatkan ASN itu sesuai dengan bidang serta fungsinya.

“Penempatan jabatan ini ibarat bengkel, jika kendaraan yamaha maka montirnya yang paham Yamaha tidak boleh yang lain. Justru itu penyetaraan jabatan ini adalah suatu kebijakan yang baik karena semua ditempatkan menurut ahlinya,”ungkap Dailami.

Dalam kesempatan itu, Dailami  menghimbau agar ASN yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan baik, ibarat kredit barang katanya, bila kita rajin mencari rejeki, maka cepat dan lancarlah kredit yang kita bayarkan. “Mudah–mudahan pelantikan ini bukan menjadi beban, tapi dengan perubahan struktur ini menjadikan kita semakin menjadi baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada ASN yang baru saja dilantik hari ini,” tutupnya.

Tampak mendampingi Plt. Bupati Dailami saat itu Sekda Drs Haili Yoga MSi, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Drs Mukhlis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan drh. Sofyan. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kamaruddin, SAP, dan sejumlah kepala SKPK lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...