Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Langkah Gampong Ujong Batee Menuju Gelar Juara Tingkat Provinsi Aceh

Menyambut kedatangan Tim Penilai Evaluasi Gampong Tingkat Provinsi Aceh
A A A

ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyambut kedatangan Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh di Gampong Ujong Batee Kecamatan Pasie Raja, Rabu 23 Juni 2021.

Pada acara yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Gampong Ujong Batee ini, Bupati Aceh Selatan, yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah, Ir H Said Azhar, menyambut kedatangan Ketua Tim Penilai, Dr Ir Zulkifli, M.Si, beserta rombongan, didampingi oleh Forkopimda Aceh Selatan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab, Kepala SKPK, Camat Pasie Raja, Perangkat Gampong Ujong Batee dan tamu undangan lainnya.

Kedatangan Tim Penilai ini adalah dalam rangka pelaksanaan penilaian Tahap III, yakni Klarifikasi Lapangan, terhadap Gampong Ujong Batee, yang telah berhasil lolos pada tahapan sebelumnya, yakni Tahap I berupa Seleksi Administrasi, dan Tahap II berupa Presentasi/Paparan Langsung di DPMG Aceh, Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penilai, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si, menyampaikan bahwa Lomba Gampong merupakan even nasional yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk menilai tingkat perkembangan gampong dalam keseluruhan penyelenggaraan pemerintahan gampong sebagai upaya menciptakan gampong yang mandiri dan dapat mensejahterakan masyarakatnya.

"Oleh karena itu, merupakan sebuah prestasi yang patut diapresiasi, Gampong Ujong Batee telah berhasil masuk dalam 6 (enam) besar gampong terbaik di Aceh dalam pelaksanaan Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh tahun ini. " Kata Zulkifli.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam sambutan dan arahannya yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H. Said Azhar, menyampaikan apresiasi kepada Tim Pembina dan Penilai Evaluasi Perkembangan Gampong/Lomba Gampong Tingkat Kabupaten, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,

"Sehingga dapat mengantarkan Gampong Ujong Batee sebagai juara 1 tingkat kabupaten, untuk kemudian mewakili Aceh Selatan pada Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh," Kata Bupati di bacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah, Ir. H. Said Azhar,

Lanjutnya, Melalui kegiatan Lomba Gampong ini, diharapkan dapat meningkatkan peran aparatur pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat serta mendorong partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan, sehingga akan tercipta masyarakat gampong yang sejahtera.

Berharap agar Gampong Ujong Batee yang telah masuk dalam 6 (enam) besar tingkat provinsi, kembali mengukir prestasi dengan menjadi juara di tingkat Provinsi Aceh, dan mewakili Aceh ke tingkat Regional."tutupnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...