Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Lagu KPop Kembali Hadir di Spotify

Getty ImagesLagu KPop Kembali Hadir di Spotify
A A A

JAKARTA - Setelah sempat menghilang, lagu KPop kembali bisa didengarkan di Spotify. Pasalnya layanan streaming musik asal Swedia sudah mencapai kesepakatan dengan Kakao Entertainment Corp (sebelumnya Kakao M).

"Kami senang karena konten dan artis Kakao Entertainment Corp telah kembali di Spotify. Memberikan kesempatan kepada lebih dari 345 juta pendengar di 170 negara untuk kembali mendengarkan lagu yang mereka sukai," ujar juru bicara Spotify dalam keterangan resminya.

Spotify menambahkan pihaknya selalu memiliki misi untuk menghubungkan artis dengan penggemar mereka di seluruh dunia dan memberikan pendengar akses ke semua musik. Para pendengar di Korea kini dapat ikut menikmati musik lokal mereka bersama lebih dari 70 juta lagu dan 4 miliar playlist yang dimiliki Spotify.

"Kami tetap berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada ekosistem streaming musik Korea melalui kemitraan kami dengan para penyanyi, label, dan pemegang hak lokal," kata juru bicara Spotify.

Sementara itu juru bicara Kakao Entertainment turut memastikan pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Spotify. Selanjutnya mereka akan menyediakan konten musiknya di Spotify untuk layanan di dalam dan luar Korea.

"Melalui kemitraan yang beragam di seluruh dunia termasuk Spotify, Kakao Entertainment berharap para pencinta musik di seluruh dunia dapat dengan mudah mengakses artisnya dan konten musiknya untuk menikmati K-pop. Kakao Entertainment tetap berkomitmen pada ekosistem musik Korea dan pertumbuhannya, dan akan terus melindungi hak para penyanyi, label, dan pemegang hak lokal ke depannya," terang juru bicara Kakao Entertainment.

Sumber:Detik.com
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...