Demi Kemanusiaan:

Kyriad Muraya Hotel Kembali Adakan Kegiatan Donor Darah

HT ANWAR IBRAHIMKyriad Muraya Hotel Aceh kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah
A A A

BANDA ACEH - Kyriad Muraya Hotel Aceh kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Kegiatan tersebut dilakukan di ruang Sigli, lantai 1, Kyriad Muraya Hotel Aceh pada pukul 08.30 sampai 13.30 WIB, Rabu (18/3/2020).

Seperti biasanya, kegiatan digelar bekerja sama dengan PMI Aceh dan berhasil mengumpulkan 64 kantong darah, walaupun saat ini dalam kondisi, situasi dan yang menyedihkan akibat pandemic Corona Virus atau Covid-19.

Namun peserta tetap penuh semangat mendatangi tempat donor.

"Peserta donor darah hari ini adalah pahlawan-pahlawan kemanusiaan karena donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang menyelematkan nyawa yang tak terbatas dari lintas generasi, jenis kelamin, status sosial, etnis dan agama," kata GM Kyriad Muraya Hotel Bambang Pramusinto via Cici, Public Relation Officer Kyriad Muraya Hotel Aceh.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa instansi seperti Kodam IM, Kajati, Kodim, Lanud IM, BUMN, Polri, BNN, Perbakad, dan Asbisindo.

Menurut Cici kegiatan donor darah rutin dilaksanakan selama dua bulan sekali, terlebih pada saat persediaan darah di PMI Banda Aceh sudah sangat menipis.

Dikatakan kegiatan donor ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan (Kyriad Muraya) terhadap masyarakat atau Corporate Sosial Responsibility.

"Jadi ini rutin kita laksanakan selama dua bulan sekali," ujarnya.

Untuk masyarakat yang ingin mendonor juga bisa langsung bergabung sebagai pendonor, karena kegiatan ini juga terbuka untuk umum.

"Nanti akan kita diumumkan seminggu sebelum kegiatan berlangsung,” kata Public Relation Officer Kyriad Muraya Hotel Aceh itu.

Donor darah ini selain sangat membantu bagi orang yang membutuhkan juga bagi pendonor sendiri.

"Rutin mendonor darah akan meningkatkan kesehatan, karena pada saat mendonor darah maka sipendonor juga diperiksa kesehatan," ungkap Cici

Hal itu penting dilakukan dikarenakan dokter/perawat akan memeriksa suhu tubuh, tekanan darah, nadi, dan kadar hemoglobin.

Pemeriksaan kesehatan pendonor dipastikan langsung  dilakukan oleh dokter yang memeriksa kesehatan calon pendonor.

Dengan demikian calon pendonor tersebut aman dan sehat, karena saat itu akan diketahui pendonor tidak mempunyai penyakit atau tidak seperti penyakit menular HIV, Hepatitis B, Hepatitis C, Sifilis, dan lain sebagainya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...