Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kurangi Inflasi Sebanyak 11 Kabupaten Kota di Aceh Tandatangani Kerjasama

IstKerjasama 11 Kabupaten untuk bahan pangan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dalam rangka mengurangi inflasi, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah menandatangani kerjasama terkait perdagangan bahan pangan. Selain itu juga dilaksanakan rapat koordinasi peningkatan lomoditas udara dan Kargo Bandara Rembele serta pelabuhan Krueng Geukuh, Minggu, 18 Desember 2022 di aula Pendopo Bupati Bener Meriah.

Penandatangan kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Pj. Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh Pengembangan SDM dan Hubungan Masyarakat Ir. Iskandar Syukri, MM., MT, Kepala DJKN perwakilan Aceh, Kepala Bea cukai Aceh, Kepala Kantor UPBU Rembele, Kepala kantor UPBU Maimun Saleh Sabang , Direktur PT Trigana Air.

Penandatangan itu, lakukan 11 Kabupaten/kota di dalam Provinsi Aceh. Diantaranya, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Tamiang, Nagan Raya, Aceh Timur, Kota Langsa.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga menyampaikan bahwa kerjasama itu untuk membuat komitmen bersama sehingga inflasi dapat ditangani bersama-sama. "Dengan satu kesatuan semua ini pasti bisa,"kata Haili Yoga.

Dia juga mengharapkan adanya komitmen kepala daerah untuk mencari jalan terbaik, sehingga ekonomi bisa bergerak. Haili Yoga juga mengharapkan adanya komitmen dan kolaborasi dari ke 11 daerah usai penandatangan kerjasama saat itu.

"Kerjasama ini sangat penting untuk kita bersama. sehingga kita bisa maju bersama, dan sukses bersama. Tujuan kita agar masyarakat dapat sejahtera,"tutupnya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh Pengembangan SDM dan Hubungan Masyarakat,  Iskandar Syukri,  menyampaikan apresiasinya kepada Pj Bupati Bener Meriah yang telah mencetuskan kerjasama sejumlah daerah tersebut.

"Saya secara pribadi sangat mendukung adanya kerjasama ini. Momen ini sangat penting, dan sangat baik, kerjasama ini harus didukung dengan baik dan segera ditindak lanjuti, kerjasama ini sangatlah diharapkan, sehingga ekonomi rakyat semakin baik,"pungkasnya.[]

Komentar

Loading...