Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kunjungi Finalis Duta Wisata, Ketua TP-PKK Bener Meriah Himbau Jaga Kesehatan

IMG-20220826-WA0027
A A A

ACEHIMAGE.COM - Ketua TP-PKK Bener Meriah, Risnawati, mengunjungi 20 finalis Bujang Beru Gayo (Duta Wisata) Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 yang sedang melaksanakan pembekalan di GORS Setempat. Jum'at, 26 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut Risnawati menyampaikan kepada para finalis untuk menjaga kesehatan.

"Tetap jaga kesehatan, agar nantinya tetap fokus melaksanakan kegiatan ini," katanya

Ia menambahkan, siapapun nanti yang terpilih mewakili kabupaten Bener Meriah di ajang Duta Wisata tingkat provinsi semoga dapat mengharumkan nama daerah.

"Kalian semua adalah yang terbaik, kami titipkan beban di pundak kalian untuk mengharumkan nama Bener Meriah pada ajang di tingkat provinsi nanti," harapnya.

Ia juga mengatakan semua peserta yang telah masuk 10 besar diharapkan mampu membantu pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk meningkatkan promosi wisata di daerah ini. Pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah melalui Kabid Pengembangan sumber daya pariwisata, Mulyadi menerangkan, setelah peserta mengikuti seleksi selama dua hari sejak tanggal 22-23 lalu terpilihlah 10 besar finalis bujang 10 beru gayo Bener Meriah.

"Tahapan seleksi terdiri dari wawancara, presentasi, dan atraksi. Sehingga diperoleh 10 Bujang dan 10 Beru terbaik yang akan mengikuti pembekalan hingga malam penobatan," ungkap Mulyadi

Selama masa pembekalan, kata Mulyadi, peserta tetap dinilai hingga malam penobatan yang akan menentukan siapa saja yang menjadi juara I, II dan III.

Penilaian yang dilakukan antara lain, kesesuaian peserta dengan persyaratan yang telah ditentukan, sikap dan perilaku, wawasan dan pengetahuan mengenai kepariwisataan.

Selain itu, kemampuan berbahasa Inggris, mempunyai program yang baik untuk pembangunan sektor pariwisata di Bener Meriah, serta peserta yang siap untuk dikirim sebagai perwakilan Bener Meriah di tingkat provinsi Aceh 3 September mendatang.

Dijelaskannya lagi, hingga saat ini, peserta masih dalam masa penilaian dan mempersiapkan diri untuk penampilan di malam penobatan yang akan dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah.

"Kita mengharapkan bagi Bujang dan Beru Gayo yang akan menjadi Juara dapat mengharumkan nama Bener Meriah di tingkat provinsi dan bagi 10 besar tersebut dapat menjalankan program-program terbaik mereka untuk Kabupaten Bener Meriah khususnya di bidang pariwisata," tukas Mulyadi.

Komentar

Loading...