Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dinsos Aceh Besar

Kunjungi Anak dan Ibu Mendekam dalam Rumah

SulaimanDinas Sosial Kabupaten Aceh Besar mengunjungi Anak dan Ibu Mendekam dalam Rumah, di Desa Ujong Blang, Kecamatan DaruI Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Jum'at 18 Februari 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar mengunjungi Anak dan Ibu Mendekam dalam Rumah, di Desa Ujong Blang, Kecamatan DaruI Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Jum'at 18 Februari 2022.

Pasal Masyita (45) dan putranya Muhammad Keisha (9) sudah lama medekam dalam rumah dengan kondisi yang sangat memprihatikan.

Ironinya Masyita dan anak tersebut tidak mau keluar dan selalu medekam atau mengurungkan diri di kamar bersama anaknya yang masih berumur sembilan tahun, dan tidak bergaul dengan teman yang sebaya dengannya.

Cut Sufriawati

Cut sufriawati mengukapkan hal tersebut terjadi sejak Muhammad Keisha masih kecil, yang diduga gara-gara suami meninggalkan rumah.

Penyebab itulah pertama Masyita dan Anaknya memilih untuk mengurung diri.

Diketahui pria yang meninggalkan anak dan istrinya masih kecil itu berasal dari Jawa Barat yang berprofesi sebagai buruh kasar bangunan.

Sebelum melakukan kunjungan Dinas Sosial Aceh Besar melaksanakan rapat di Kantor Camat Darul Imarah, dengan melibatkan muspika plus, diskes, Baitul Mal, P2TP2 Aceh Besar, TKSK Geuchik Ujong Blang Psikolog, Teksos dan Dinas Sosial Aceh Besar.

"Setelah rapat kami bersama rombongan mendatangi rumah Masyita dan Anaknya, apa betul kondisi sangat menyerukan, ternyata sesampai disana memang benar adanya," Ujarnya.

"Setelah melihat keadaan tersebut kami pun langsung memberikan bantuan berupa obat-obatan dari Dinas Kesehatan dan makanan dari Dinas Sosial," ungkap Cut Sufriawati.

Cut Sufriawati menambah, dalam beberapa hari kedepan kami akan datang lagi untuk melihat perkembangan dan kondisi Muhammad Keisha dan Ibu Masyita.[]

Wartawan:Sulaiman
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...