Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kronologi Luna Maya Kena Tipu Modus Telepon

IstimewaLuna Maya
A A A

ACEHIMAGE.COM - Luna Maya tak menyangka dirinya kena tipu modus telepon. Luna Maya kehilangan uang sekitar Rp1,9 juta lebih hanya demi Rp800 ribu.

Dalam channel YouTube pribadinya, Luna Maya mengatakan dirinya mendapat telepon dari oknum yang mengaku customer service salah satu provider. Awalnya sudah curiga, Luna Maya tetap kemakan ucapan oknum tersebut.

"Gue tuh awalnya udah curiga karena nomornya +16 berapa gitulah, yang artinya sebenarnya itu nomor Whatsapp ya guys. Haduh. Gue diarahin ya sudah mau, dia bilang 3 bulan gratis biaya telepon. Wah oke juga nih gue pikir, gue langsung oke, oke, boleh, boleh," cerita Luna Maya dilihat, Rabu (2/2/2022).

Setelah Luna Maya setuju menukar poin miliknya, oknum penipu itu langsung mempengaruhi Luna Maya.

"Dan dia bilang masih ada 800 point sisa bisa diuangkan. 'Hah jadi berapa?' '800 ribu,' lumayan juga point gue banyak ya," ucap Luna Maya sambil tertawa dan menutup wajahnya.

"Gue diarahin masuk ke M-Banking terus udah. Gue langsung diarahin. Terus tiba-tiba gue ke E-Wallet di M-Banking gue, gue dari E-Wallet ke M-Banking gue terus gue masuk ke Link Aja gitu, aduh ini semua gue sebutin ya. Maksudnya ini buat teman-teman hati-hati ya kalau ditelepon minta OTP, dengan santainya gue kasih OTP. Itu udah salah banget," beber Luna Maya.

Ternyata, oknum tersebut meminta 3 kali transfer. Luna Maya tak sadar dirinya tengah diperdaya.

"Dia minta ditransfernya 3 kali, pertama dia bilang masukin saja kan nomor teleponnya Link Aja. Terus gue masukin nomor telepon gue. Kenapa nominalnya top up apa transfer? Gue disuruh satu sembilan, itu kalau misalnya gue nolnya banyak 19 juta atau 190 juta kali ya. Untugnya 1,98 berapalah," bebernya.

Setelah semua langkah yang diminta si oknum dilakukan, Luna Maya baru menyadari ada yang tidak beres. Dia melihat riwayat mutasi rekeningnya.

"Jadi tiba-tiba gue lihat riwayat mutasi gue, udah gue kerjain. Harusnya kan gue dapat duit ya? Kok tulisannya debit, yang artinya transfer ke.... Udah gitu nominalnya Rp 1,9 juta hampir Rp 2 juta guys gue kena tipu cuma demi duit Rp 800 ribu gue boncos Rp 2 juta karena gue tergiur mengikuti step by step," teriak Luna Maya.

Setelah itu, Luna Maya langsung melakukan beberapa langkah untuk memblokir semua e-wallet miliknya. Luna Maya menduga dirinya sudah terhipnotis oleh oknum tersebut.

"Itu ya, benar sih kalau orang kadang bilang sudah kayak dihipnotis. Kita dibikin sibuk terus, ini Mbak ayo. ini Mbak, supaya kita merasa ini beneran. Kayak nggak dikasih napas," tukas Luna Maya.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:INFOTAINMENT

Komentar

Loading...