Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

KPU RI Resmi Luncurkan Tahapan Pemilu 2024

SamsuddinKomisioner KIP Bener Meriah bersama sejumlah perwakilan Parpol dan Parlok, Forkopimda Plus poto bersama
A A A

ACEHIMAGE.COM – KPU RI secara telah resmi  meluncurkan tahan pemilu tahun 2024, yang diikuti seluruh KPU dan KIP seluruh Indonesia. Selasa, 14 Juni 2022.

Dengan dilaunchingkannya tahapan pemilu tahun 2024 tersebut, seluruh daerah di Indonesia tak terkecuali Bener Meriah akan segera melaksanakan tahapan demi tahapan pelaksanaan pesta demokrasi itu.

Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar kepada wartawan mengatakan, sesuai dengan aturan Bener Meriah siap melakukan tahapan pemilu hingga hari H nantinya. “Sesuai dengan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 mengamanahkan 20 hari sebelum pemilihan maka hari ini tepat waktunya 14 Juni 2022 dilaksanakan peluncuran tahapan pemilu tahun 2024,”kata Ucok sapaan akrab Khairul Akhyar.

Menurutnya, yang terdekat sesuai dengan PKPU nomor 3 tahun 2022 yang sudah diterbitkan oleh KPU RI yaitu kita memasuki tahap pendaftaran dan verifikasi Parpol.

Dijelaskan Ucok, Parpol yang terbaru untuk nasional bertambah sekitar 10 parpol, dan Parlok (Partai lokal) ada 17 parlok. Pun demikian, setelah mereka mendaftar kita baru akan melakukan verifikasi sesuai dengan agenda. Ungkap Ucok.

Ia juga mengungkapkan, daftar pemilihan berkelanjutan hingga saat ini mencapai seratus empat ribu (104.000) dan itu setiap bulan selalu akan kita update daftar pemilihan berkelanjutan hingga di hari H pemilihan. Jelasnya.

“Kemungkinan di Kabupaten Bener Meriah jumlah pemilihnya pasti bertambah,” sebut Ucok.

Ucok berkeyakinan, untuk Kabupaten Bener Meriah tahapan pemilu ini kondusif dan seperti biasa masyarakat ikut antusias berpartisipasi menjalankan dan mengikuti kegiatan tahapan pemilu.

“Insyaallah kita sebagai penyelenggara akan siap melaksanakan tahapan-demi tahapan pemilu 2024 hingga hari H mendatang,” pungkas Ucok.[]

Komentar

Loading...