Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

KPH Tangkap Truk Pengangkut Kayu Diduga Ilegal

SamsuddinKayu olahan yang diamankan Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) wilayah II Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM - Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) wilayah II Bener Meriah Menangkap satu truk pembawa kayu olahan yang diduga ilegal. Truk tersebut ditangkap di jalan lintas KKA, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah. Jumat, 12 November 2021 sekira pukul 00.47 wib.

Kepala UPTD KPH wilayah II melalui staf pembinaan teknis dan perlindungan hutan, Rudy S, Jumat, 12 November 2021 kepada wartawan, membenarkan pihaknya telah mengamankan satu truk yang diduga mengangkut kayu olahan,

Ia mengatakan, kayu tersebut diangkut dari Pondok Baru kemungkinan akan dibawa ke Lhokseumawe, kita menduga kayu itu berasal dari Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama.

Pun demikian, katanya, pihaknya belum menetapkan tersangka terhadap dua orang terduga yang mengakut kayu tersebut. “Kita belum menetapkan mereka sebagai tersangka, karena belum kita periksa,” ujarnya.

Untuk saat ini, terhadap kedua terduga tersebut kita minta mengambil identitasnya. Oleh karena itu secara detail jumlah barng bukti belum tau karena belum diperiksa “Kebetulan tadi malam saya tidak ke TKP,” sambungnya.

Ia menambahkan, terkait perkara ini akan melakukan terlebih dahulu pemeriksaan terhadap kedua terduga pelaku.

“Secara prosedur, terlebih dahulu kita ambil keterangan dari terduga pelaku, cek barang bukti yang diamankan, kemudian baru kita lacak balak untuk diketahui sumber kayu itu,” pungkasnya

Pantauan acehimage.com, di Kantor UPTD KPH wilayah II, di Kecamatan Wih Pesam, terlihat satu truk bermuatan kayu olahan jenis merbau dan kruing terparkir di belakang kantor tersebut.

Selain kayu olahan, di dalam truk itu juga ada mesin pemotong (chainsaw senso) dan satu jerigen minyak.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...