Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

KPH II Wilayah Aceh dan Polsek Bukit Laksanakan Patroli Hutan

ISTIMEWA.
A A A

BENER MERIAH - Guna mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan (Karhula) Personel Polsek Bukit bersama staf Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) wilayah II Aceh menggelar patroli di Kampung Tingkem Bersatu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Patroli gabungan tersebut digelar pada Jumat (19/3)2021) yang dipimpin langsung Kapolsek Bukit, Iptu Karyanto Pangap

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kapolsek Bukit, Iptu Karyanto P mengatakan , patroli ini kita laksanakan dalam rangka rencana kerja KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) wilayah dua Aceh.

Dalam patroli itu, sebanyak 12 personel diterjunkan terdiri dari Pamhut KPH wilayah II sebanyak 6 orang personel, personel Polsek Bukit 6 personel.

Iptu Karyanto menambahkan, lintasan Patroli yang dilalui merupakan hutan yang berstatus Hutan Produksi KPH wilayah III Langsa yang terletak di Kampung Tingkem Bersatu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

"Dalam kesempatan tersebut Personel yang terlibat patroli melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat yang di temui dilokasi, kita menghimbau agar tidak merambah hutan, serta tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan pertanian," katanya.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, juga untuk menjaga kelestarian hutan" tutur Iptu Karyanto.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...