Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan kewenangan kepada 14 kabupaten/kota di Aceh bersama 88 Kabupaten/Kota lainnya yang berstatus zona hijau atau belum terdampak Covid-19, untuk membolehkan masyarakat melaksanakan kegiatan yang produktif.

Korban Meninggal Akibat Conona di AS Tertinggi Lampaui Italia

NETPatung Liberty AS
A A A

BANDA ACEH - Di Amerika Serikat jumlah korban meninggal akibat Covid-19 saat ini tertinggi dengan total kasus kematian sebanyak 20 ribu orang.

Angka ini sekaligus melampaui Italia dengan kematian tertinggi yang sudah tercatat sebanyak 19.468 jiwa. Dan saat ini Amerika Serikat memasuki pekan tersulit selama krisis virus corona.

Sebagaimana dilansir BBC, Minggu (12/4/2020) bahwa data kematian itu diperoleh dari Universitas Johns Hopkins.

Amerika juga pernah mencatatkan kematian setiap hari sebanyak dua ribu jiwa akibat Covid-19.

Namun masih seperti yang dilansir BBC itu, Gubernur New York  Andrew Cuomo mengklaim bahwa angka kematian mulai menunjukkan penurunan.

Padahal sebelumnya New York telah jadi episentrum penyebaran corona di Amerika.

Namun dalam 24 jam terakhir, angka kematian tercatat 783 jiwa. Jumlah ini katanya serupa dengan yang terjadi beberapa hari sebelumnya.

"Tidak selalu tinggi angkanya, Anda bisa melihat angkanya mulai stabil seperti sebelumnya, meski memang tetap mengkhawatirkan. Angka kematian ini menampilkan rasa kehilangan dan rasa sedih yang begitu tinggi," kata Cuomo.

Diperkirakan, penderita infeksi  virus corona di sana ada sekitar 180 orang dari total 520 ribu kasus di seluruh Amerika.

Pihak rumah sakit Kingsbrook Jewish Medical Center, di Brooklyn, New York, juga melansir, Amerika kini mencatatkan jumlah kematian yang lebih tinggi daripada Italia terkait Covid-19.

Atas tingginya angka kematian itu, semua negara bagian Amerika menyatakan keadaan darurat untuk merespons Covid-19.

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...