Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kopi Arabika Gayo dan Kerawang Gayo Laris Dalam Acara Expo UMKM di JCC

For acehimage.comJuhri Adha, ST
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT ) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI ) ke-50, HIPMI Bener Meriah membawa dua produk lokal yakni kopi Arabika dan Kerawang Gayo.

Kedua produk dari Gayo itu sangat diminati oleh para peserta yang mewakili 34 Provinsi se-Indonesia dan pengunjung acara,

Hal itu diungkapkan Ketua BPC HIPMI Bener Meriah, Juhri Adha, ST atau yang akrab disapa Cek Joe kepada media ini lewat keterangan tertulisnya. Sabtu, 11 Juni 2022.

Menurutnya, dalam acara tersebut pihaknya membawa sebanyak 200 Pcs bubuk Kopi Arabika dan semuanya habis terjual hanya dalam waktu dua hari, begitu juga dengan Kerawang Gayo. Ungkap Cek Joe.

Produk UMKM Bener Meriah, kata  Cek Joe sangat diminati dan digemari oleh para peserta di HIPMI Expo UMKM Jakarta Convention Center (JCC).

"Tidak butuh waktu lama, produk UMKM kita habis terjual,  sangat digemari oleh para peserta dan pengunjung yang berhadir,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua BPD HIPMI Aceh, Ridha Mafdhul, ST MT mengapresiasi produk UMKM Bener Meriah yang berhasil menarik minat para pengunjung.

Pengakuan dari salah satu konsumen (Pembeli ) dari kopi Arabika Gayo "Aromanya yang sangat harum sehingga mencuri perhatian saya untuk membeli dan menikmatinya," sebutnya

Sebagai masyarakat Bener Meriah, tentu kita  harus lebih percaya diri untuk memasarkan produk unggulan seperti kopi Arabika Gayo melalui expo-expo di daerah, Nasional juga Internasional.

Kita juga berharap pemerintah  ikut andil dalam membantu dan mempromosikan komoditas unggulan yaitu kopi Arabika Gayo atau kita sering menyebutnya emas merah bagi masyarakat Gayo khususnya Bener Meriah.

"HIPMI Aceh senantiasa melakukan berbagai upaya untuk menjadikan UMKM naik kelas dan hari ini produk UMKM Bener Meriah berhasil menarik minat pengunjung untuk membeli di Stand HIPMI Expo UMKM di JCC," jelasnya.[]

Komentar

Loading...