Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Kopertis Wilayah V Aceh Resmikan STAI Nurul Arafah Panton Labu

BULKHAINI.
A A A

ACEH UTARA - Prof Dr H Warul Walidin AK MA yang merupakan Ketua Kopertis Wilayah V Aceh meresmikan sekaligus mengukuhkan Dosen dan kuliah perdana Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Arafah, di Desa Meunasah Bujok, Kecamatan Baktiya, Kamis, (03/10/2019).

Prof Dr H Warul Walidin AK MA yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyatakan bahwa pendidikan tersebut unik, spekturnya luas dan paling penting adalah pendidikan itu mulia.

"Saat ini kita hidup di era digital, oleh karena itu yang paling penting harus pandai dari segala bidang ilmu pengetahuan dan dulu untuk mendapatkan akreditasi hanya 8 fuldamental, dan sekarang sudah 9 fuldamental," Kata Prof Warul.

Dikatakan Warul Walidin, untuk memperkuat diri dan lembaga ini dengan iman yang kokoh dan totalitas energi dijaman melenial 4.0, tanpa ilmu semua akan tertinggal.

"Kita butuh totalitas energi, apapun kita butuh digital sekarang, tapi hati hati jangan sampai lalai, kesalahan kita sekarang karena lalai dalam mengunakan teknologi," ujarnya.

Sementara Ketua STAI Nurul Arafah, Muhammad Nasir MPD menjelaskan awal STAI Nurul Arafah yang lahir dari Yayasan Nurul Arafah Panton Labu Aceh Utara, didirikan dengan Akta Yayasan Nomor 131 tanggal 19 Februari 2018 dibuat oleh Notaris Erika Herawati SH MKn, dan telah disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No :AHU-0002368.AH.01.04.Tahun 2018 tanggal 21 Februari 2018.

"Saat ini STAI  Nurul Arafah sudah menerima 130 mahasiswa dan mahasiswi dan mempunyai Dua Prodi," kata Nasir.

Kedua Prodi tersebut, Kata Tgk Nasir sudah terakreditasi sesuai dengan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) No:182/SK/BAN-PT/Min-Akred/XI1/2018, tanggal 28 Desember 2018 Tentang Pemenuhan Persyaratan Minimum Akreditasi Perguruan Tinggi pada Perguruan Tinggi Keagamaan.

Pimpinan Yayasan Nurul Arafah Menasan Bujok Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Teungku Ibnu Ali Rasyid, meharapkan para calon mahasiswa dan mahasiswi STAI Nurul Arafah akan menjadi kader bangsa dimasa yang akan datang.

"Semua Mahasiswa STAI Nurul Arafah mampu bersaing bukan hanya tingkat Nasional tetapi tingkat Internasional," pungkas Abi Ali.

Dalam peresmian tersebut, turut dihadiri anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Demokrat T Zulkhaidir, Ketua Forum Geuchik Baktiya, Abdul Hanan Reuba dan seluruh Mahasiswa baru dan Satri Dayah Nurul Arafah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...