Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Komunitas S3 Bener Meriah Salurkan Paket Bantuan

S3 Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) Bener Meriah kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu, di daerah berhawa sejuk itu. Bantuan yang diberikan secara door to door tersebut dilakukan di setiap kecamatan dan kampung yang ada di seluruh kabupaten penghasil kopi Arabica Gayo.

Sumbangan tersebut berasal dari para donatur, anggota dan masyarakat yang menyisihkan sedikit rezekinya setiap hari untuk disalurkan setiap Jumat.

“Setiap hari kita mengumpulkan sedekah, baik dari anggota S3, masyarakat dan donatur lainnya, yang disalurkan kepada masyarakat yang layak menerima, kata Koordinador S3, Sastiana Adha kepada acehimage.com, Jumat, 9 April 2021.

Sejak berdiri, lebih dari tiga ratusan masyarakat yang mendapat bantuan dari S3 Bener Meriah. Latar belakang penerima bantuan berasal dari warga kurang mampu, ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), dhuafa maupun masyarakat lain.

Sebelum memberikan bantuan, S3 terlebih dahulu melakukan survey.

Sementara bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, gula pasir, snack dan juga sedikit uang.

"Hal itu guna membantu meringankan sedikit beban masyarakat yang membutuhkan," kata Sastriana
, seraya mengatakan S3 memiliki delapan koordinator wilayah di seluruh Aceh.

Jelang puasa tahun ini, S3 menyalurkan bantuan paket Ramadhan untuk 15 masyarakat yang telah disurvey sebelumnya. "Bantuan yang kita salurkan hari ini lumayan komplit, mulai dari beras, minyak goreng, telur, gula pasir, snack, tepung untuk bahan timpan dan lain sebaginya," kata Wakil Koordinator S3 Bener Meriah, Ainal Mardiah.

Belasan Paket Ramadhan tersebut diberikan kepada masyarakat penerima, yang tersebar di Kecamatan Permata, Bener Kelipah, Bandar, Timang Gajah, Wih Pesam, Gajah Putih, dan Kecamatan Bukit. "Kita berikan secara langsung kepada penerima yang layak menerimanya," ujar Ainal Mardiah.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...