Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Setiap Jumat

Komunitas S3 Bener Meriah Salurkan Donasi

SAMSUDDINKomunitas gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) menyalurkan bantuan kepada masyarakat
A A A

BENER MERIAH – Kepedulian kaum perempuan yang tergabung dalam komunitas gerakan Sedekah Seribu Sehari (S3) terhadap masyarakat Bener Meriah yang membutukan bantuan begitu kentara terasa.

Pasalnya, kominitas S3 Bener Meriah dibawah kepemimpinan Sastriana Adha selama kurun waktu satu tahun itu telah menyalurkan bantuan kepada 250 masyarakat Bener Meriah yang membutuhkan bantuan.

“Kami menyalurkan bantuan dari pengumpulan sedekah seribu sehari kepada orang-orang yang membutuhkan diantaranya, fakir miskin, orang terlantar, kaum dhuafa, penderita ODGJ, orang berkebutuhan khusus, dan masyarakat tak terdata bantuan diseluruh Bener Meriah,"kata Wakil S3 Bener Meriah, Ainal Mardiah saat dikonfirmasi acehimage.com, Jumat (30/10/2020).

Menurut Ainal Mardiah, selama ini ibu-ibu yang mengangap uang seribu sisa belanja sering terabaikan, kemudian komunitas dari S3 Bener Meriah berinisiatif mengupulkan sedekah seribu sehari untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan sentuhan bantuan.

“Anggota komunitas S3 setiap hari mengumpulkan sisa belanja mulai seribu rupiah sehari di rumah masing-masing, selanjutnya disetorkan ke bendahara yang dipercaya kalau di wilayah Pondok baru mereka menyebutnya Mak Bendahara,"kata Ainal.

"Bahkan, suami saya juga terlibat ikut menerima iuran donasi tersebut ketika saya tidak berada ditempat. Danatur bukan saja yang tergabung di kumonitas S3 tapi danatur berasal dari mana saja yang mau menyisihkan rezkinya,"tambah Ainal.

Menurut Ainal, pihaknya setiap hari Jumat terus menyalurkan donasi kepada masyarakat Bener Meriah yang sangat membutuhkan bantuan. Namun kalau dalam kondisi urgen tidak harus menungu hari Jumat untuk disalurkan.

"Kami menyalurkan bantuan berupa, beras, minyak goreng, mei instan, gula pasir, telur, snack dan sedikit uang dalam amplop,"sebut Wakil S3 Bener Meriah, Ainal Mardiah.

Dikatakan Ainal, pihaknya hari ini menyalurkan bantuan kepada Lansia warga Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo yang mengalami strok sudah belasan tahun dan perekonomianya sangat sulit, dan juga anaknya menduda mengalami orang dengan gangunan jiwa (ODGJ )

“ Untuk hari ini ada empat warga Bener Meriah yang kita salurkan bantuan, dan mudah-mudahan bantuan tersebut sedikit dapat memudahkan bebaban mereka,"ujar Ainal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...