Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Komunitas Pendonor Gelar Donor Darah di RSU Datu Beru

ISTIMEWADonor darah
A A A

BENER MERIAH - Belasan warga Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Donor melakukan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari donor darah sedunia.

Acara tersebut berlangsung di RSU Datu Beru, Takengon Sabtu (14/6/2020).

Ketua Komunitas sahabat donor, dr Rudi mengatakan acara donor darah tersebut merupakan kegiatan perdana dilakukan oleh komunitas yang ketuai oleh dirinya.

"Komunitas ini bergerak bagaimana mencukupi kebutuhan donor darah baik di Bener Meriah maupun Aceh Tengah,"jelasnya.

Disebutkannya, komunitas pendonor juga menjadi pengerak bagi relawan agar mau mendonorkan darahnya untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

"Intinya kita adalah penghubung antara pasien dan pendonor," kata Rudi.

Sementara salah seorang Dokter RSU Datu Beru Dr Siti Hajar Sp PK mengaku sangat mengapresiasi komunitas Sahabat Donor Darah Bener Meriah yang telah membagikan darahnya di RSU Datu Beru Tekengon.

"Ada 20 orang yang terdaftar untuk melakukan donor darah namun hanya 13 orang yang bisa di ambil darahanya. Semoga darah yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...