Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri ST, narasumber peHTem edisi Kamis 24 Juni 2021 episode 50 dengan tema: Dewan Partai Aceh Sibuk Pokir, Peringatan Muzakir Manaf Serius atau Sensasi?, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Komunitas Bandar Cinta Yatim Santuni 400 Anak di Bener Meriah

Komunitas Bandar Cinta Yatim (BCY) Pondok Baru menyantuni 400 anak yatim yang ada di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.
A A A

BENER MERIAH – Komunitas Bandar Cinta Yatim (BCY) Pondok Baru menyantuni 400 anak yatim yang ada di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Ratusan yatim tersebut berasal dari 35 kampung yang ada di kecamatan tersebut.

“Kita berikan paket lebaran," kata Ketua Komunitas BCY Bandar, Arsaluddin, kepada media ini ketika ditemui di halaman masjid Al-Falah Pondok Baru, Sabtu, 8 Mei 2021.

Arsaluddin yang akrab disapa pak Utih mengatakan, masing-masing anak yatim akan mendapat paket lebaran berupa beras 15 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula 2 Kg, telur 1 papan, dan garam yodium tiga bungkus. Jika dijumlahkan, paket tersebut bernilai Rp 275 ribu per orangnya.

Guna menghindari kerumunan, Tim BCY menyalurkan bantuan tersebut di masjid atau meunasah kampung masing-masing. Pemberian santunan tersebut turut didampingi oleh imam kampung dan reje setempat.

Sementara uang santunan tersebut bersumber dari sedekah masyarakat ataupun donatur yang diberikan melalui BCY. "Total sumbangan yang terkumpul mencapai Rp 110 juta," jelas pak Utih.

Sebelumnya BCY juga telah melaksanakan Ramadhan Berbagi Berkah dan program takjil gratis dengan mengusung tema, “Beri seikhlasnya, ambil secukupnya."

Camat Bandar, Rais Abidin menyebutkan kehadiran komunitas BCY merupakan wujud rasa cinta dan bentuk kepedulian kepada anak yatim, dengan memberikan sedikit santunan menjelang lebaran. Dia berharap santunan tersebut dapat meringankan beban sang ibu atau keluarga yang mengasuh anak tersebut.

"Terlebih saat ini masih dalam pendemi Covid-19 yang telah membuat perkonomian masyarakat terpuruk," kata Rais Abidin.

Rais Abidin mengatakan terdapat beberapa keutamaan dalam menyantuni yatim yang diantaranya adalah menjadi teman Rasulullah SAW di surga. Selain itu, menyantuni yatim juga dapat membersihkan pikiran, melembabkan serta menghilangkan kekerasan hati.

Keutamaan lainnya yakni menjadi penyembuh dalam beragam penyakit kejiwaan, mempunyai kepedulian sosial sebab menolong serta membantu orang lain yang membutuhkan diajarkan dalam Islam.

"Mudah-mudahan tahun depan, program ini dapat terlaksana lagi dengan harapan lebih besar lagi yang dapat diberikan," kata Rais.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...