Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Komisi V Gelar RDPU Raqan Pendidikan Kebencanaan

ISTIMEWARapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) mengenai rancangan Qanun Aceh Tentang Pendidikan kebencanaan
A A A

BANDA ACEH - Komisi V DPRA menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) mengenai rancangan Qanun Aceh Tentang Pendidikan kebencanaan di Gedung Utama DPRA Senin (16/11/20).

Ketua Komisi V DPRA M Reza Falevi Kirani mengatakan pendidikan kebencanaan sangat penting untuk rakyat Aceh yang berada di provinsi dengan tingkat kerawanan bencana alam yang sangat tinggi.

"Bencana besar yang pernah terjadi dengan banyak korban jiwa sangat menyadarkan, bahwa kita hidup di daerah rawan bencana dan perlu pendidikan kebencanaan ini," kata Rizal.

Ia mengatakan pendidikan kebencanaan adalah upaya untuk mengembangkan seluruh aspek kepribadian peserta didik dalam rangka mewujudkan masyarakat Aceh yang tanggap dan siaga terhadap bencana.

"Selain tanggap tentang penanggulangan bencana, juga tentang bagaimana nantinya pencegahan terhadap suatu bencana. Untuk itu kita berharap rancangan qanun ini dapat berjalan dengan baik,"pungkasnya.

Reza juga menyampaikan rancangan qanun tentang pendidikan kebencanaan ini juga akan menanamkan nilai-nilai kearifan lokal. Hal itu supaya nilai kearifan yang ada di masyarakat juga terakomodir.

Hadir dalam RDPU rancangan Qanun Aceh tentang pendidikan kebencanaan itu, Ketua Komisi V DPR Aceh, para anggota Komisi V DPRA, serta seluruh unsur terkait yang ada di Aceh

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...